Babinsa Dampingi Petani Desa Adiraja Kulon Tanam Padi

Lentera24.com | CILACAP  --  Guna meningkatkan LTT (Luas Tambah Tanam), Babinsa Adiraja, Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin   melaksanakan pendampingan tanam padi varietas Logawa, Senin (17/12).


Babinsa melakukan pendampingan penanaman padi di sawah seluas 1 hektar milik Ganong, dari kelompok tani (Poktan) Mardi Waluyo   Desa Adiraja Kulon, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Babinsa Desa Adiraja Kulon, Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin menyampaikan, kegiatan pendampingan tanam padi tersebut guna mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah dan tetap harus semangat sebagai motivator para petani, sekaligus menjadi contoh dalam menyukseskan program pertanian, khususnya tentang tanaman padi," ujar Wahidin.

Untuk mendukung program tersebut dan mencapai target, menurut Pelda Wahidin, Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori dan praktik langsung di lapangan, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

"Diharapkan, para petani menanam padi secara serentak bersama-sama," ungkapnya. Dengan pendampingan ini, diharapkan hasil panen lebih baik sehingga dapat  menguntungkan petani, karena semua tata cara pengelolaan pertanian, khususnya padi sudah sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) bersama Babinsa.

Ganong Ketua Poktan Mardi Mulyo memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Babinsa yang selalu membantu serta mendampingi petani.

"Bantuan dan pengetahuan dari Babinsa sangat membantu kami sebagai petani. Selain itu, Babinsa juga tak tanggung-tanggung turun langsung serta berkeringat membantu para petani," tutup Ganong.  [] L24-015 (Tarwan)

Diberdayakan oleh Blogger.