1 Jenazah Pekerja Istaka Karya Ditemukan dalam Kondisi Membusuk

Lentera24.com | JAYAPURA -- Aparat gabungan TNI/Polri kembali menemukan satu jenazah pekerja Istaka Karya yang diduga menjadi korban kekerasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua.

Foto : Kumparan
Jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 13.00 WIT pada Minggu (9/12). Jenazah ditemukan di dalam hutan sekitar 500 meter hingga 1 kilometer dari lokasi pembantaian di lereng bukit puncak Kabo, Distrik Yall.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, menyebutkan ciri-ciri umum jenazah, yakni berjenis kelamin laki-laki, berambut panjang, dan menggunakan celana panjang warna putih. Kondisi jenazah sudah mulai rusak atau membusuk.

“Saat ini, jenazah sudah dievakuasi ke poros jalan Distrik Yigi-Mbua untuk dievakuasi ke Mbua melalui jalur darat. Selanjutnya, jenazah akan dievakuasi ke Wamena dengan helikopter,” kata Aidi, Minggu (9/12).

Aidi mengatakan, aparat gabungan akan terus melakukan pencarian sisa korban yang belum ditemukan. Berdasarkan data, masih tersisa dua orang jenazah yang belum ditemukan dan dua orang korban yang diduga masih hidup juga belum diketahui nasibnya hingga sekarang.

Sebelumnya, 16 jenazah pekerja PT Istaka Karya telah berhasil ditemukan dan dipulangkan ke kampung halamannya. Data dari aparat keamanan setempat menyebutkan bahwa ada 19 jenazah yang diduga menjadi korban kekerasan KKB Nduga dan tersisa tiga jenazah lagi yang belum ditemukan.

Kemudian, ada tujuh orang pekerja selamat dan dua orang diduga selamat yang masih hilang. [] KUMPARAN
Diberdayakan oleh Blogger.