Peringatan Hari Pahlawan di Aceh Tamiang Berjalan Lancar dan Hikmat

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Tidak dihadiri Bupati Aceh Tamiang Mursil dan Wakilnya, T. Insyafuddin, upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, berjalan lancar dan hikmat. Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Ir, Razuardi MT bertindak sebagai inspektur upacara.


Selain diikuti ratusan peserta upacara, terlihat Ketua DPRK Atam Fadlon,SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayu Syahputra,S.Sos,M.I.Pol, Kabagops Polres Atam Akp Sukirno,SH, Unsur Forkopimda Kab Atam, Komandan Kompi Yonif 111 Raider Khusus Kapten inf Sidik Purnomo dab Subdenpom 1-6 /IM Lettu Cpm Hafiz.

Dalam Sambutanya Sekda Aceh Tamiang membacakan amannah dari Menteri Sosial yang mana bangsa Indonesia pada hari ini memperingati Hari pahlawan Tahun 2018. Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. 

Di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para Syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri 
kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya. 

Proses peringatan Hari Pahlawan khususnya Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta Mengheningkan Cipta Secara Serentak Selama 60 Detik Seperti yang saat ini kita Iakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di Luar Negeri.

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia. 

Adapun yang mengikuti Upacara tersbut terlihat Ketua DPRK Atam Fadlon,SH, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayu Syahputra,S.Sos,M.I.Pol, Kabagops Polres Atam Akp Sukirno,SH, Unsur Forkopimda Kab Atam, Komandan Kompi Yonif 111 Raider Khusus Kapten inf Sidik Purnomo dab Subdenpom 1-6 /IM Lettu Cpm Hafiz.  Dan ratusa orang lainya baik dari Dinas pemkab, TNI,  Polri dan juga organisasi lainya. [] L24-006 (HEN)
Diberdayakan oleh Blogger.