Kontingen PORA Aceh Tamiang kirim 178 Atlet ke Jantho Aceh Besar

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Tamiang kirim 178 Atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIII di Kota  Jantho Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh yang dimulai 18-25 November 2018. 



Hal ini disampaikan Ketua KONI Aceh Tamiang, melalui Ketua Hariannya, Zulfansyah kepada Media ini Senin (12/11). Menurutnya 178 atlet yang dikirim itu terdiri dari 18 Cabang Olahraga (Cabor). Selain itu untuk mendampingi para atlet selama bertanding, KONI juga memberangkatkan 20 Pelatih, 17 Asisten Pelatih, dan 22 orang Official.

"Insyaallah kita rencanakan akan dilepas pada Jumat sore  (17/11/18) oleh Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn," ujarnya.

Terkait target medali, Zulfansyah belum bisa memberikan kepastian berapa target medali yang ingin diraih, meski ada beberapa Cabor yang digadang-gadang mampu memberikan medali seperti Cabor tarung derajat, IPSI, Bola Volly Putri, dan Kempo. 

"Yang terpenting kita tekankan agar atlet tampil maksimal, minimal masuk 5 besar klasemen akhir perolehan medali," katanya.

Disamping itu untuk memompa semangat para atlet agar mampu meraih medali, KONI juga sedang mengusahakan bonus bagi para atlet peraih  medali, baik medali emas, perak maupun perunggu.

"Kita sedang upayakan bonus itu, meski saat ini belum ada kepastian namun kita optimis ini bisa terealisasi," ungkapnya.

Untuk itu Ia mewakili para atlet dan seluruh kontingen memohon doa restu masyarakat Aceh Tamiang agar dapat memberikan prestasi dan mengharumkan nama bumi muda sedia di kancah PORA. [] L24-004 (Razzaq)



Diberdayakan oleh Blogger.