HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jari Terpotong Bisa Tumbuh Lagi Lewat Metode Platelet

Lentera 24.com | LONDON -- Ujung jari telunjuk seorang wanita yang buntung akibat gigitan Puma, kembali tumbuh setelah menjalani perawatan ...

Lentera24.com | LONDON -- Ujung jari telunjuk seorang wanita yang buntung akibat gigitan Puma, kembali tumbuh setelah menjalani perawatan alternatif menggunakan platelet darahnya sendiri.]

Foto : Ilustrasi
Sebelumnya, dokter mengatakan kepada Ja'Niya Walker, 40, bahwa tidak ada perawatan yang dapat membantu meregenerasi jari agar jarinya bisa tumbuhnya kembali.

Tapi wanita itu tidak menyerah mencari pengobatan lain dan akhirnya bertemu spesialis ortopedi dan manajemen nyeri di Marina Del Rey, California.

Dr. Akash Bajaj yang menanganinya mengatakan darah memiliki sel induk yang dikenal sebagai faktor pertumbuhan dan melalui suntikan di jari, sel-sel itu mampu merangsang pertumbuhan jari.

Dr. Akash menggunakan teknologi platelet plasma (PRP) tetapi wanita itu beruntung karena jari yang patah di kuku dan teknologi PRP tidak dapat menstimulasi pertumbuhan jari-jari secara keseluruhan.

Melalui wawancara eksklusif dengan Daily Mail, Walker mengatakan kepadanya untuk mulai melihat perubahan jarinya pada hari kedua dan yakin dia bisa hidup seperti orang lain.

Mengingat insiden itu, Walker mengatakan insiden itu terjadi ketika ia mengunjungi penampungan hewan Little Key Key Island di Roatan, Honduras pi ada bulan Juli 2017.

"Saya meletakkan tangan saya di kandang yang meletakkan puma dan jari-jari saya mungkin berada di lubang kandang, menyebabkan puma mengambilnya," katanya.

Walker mencoba menarik jarinya, sayangnya jari itu 'tertancap', tetapi dia bisa melihat ujung jari digantung di sangkar.

"Saya meminta teman saya untuk mengambil ujung jari saya dengan harapan bahwa mereka dapat dilanjutkan tetapi puma tampaknya mengendalikannya dan saya harus membiarkannya pergi," kata Walker, yang berasal dari California.

Menurut Walker, jari-jarinya sepenuhnya sembuh dalam waktu dua setengah bulan setelah insiden itu terjadi. Akash terkejut dengan perubahan yang sangat cepat. [] SINDONEWS