Jaga Kedamaian, Jangan Retak Karena Pilkada

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Warga Subulussalam diminta menjaga kedamaian, tidak retak hanya karena ekses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan bayar zakat melalui lembaga resmi,  Baitul Mal. 

Foto : UAS saat menyampaikan tausiyah tabglih akbar di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Selasa (27/11)
Ustaz H. Abdul Somad, Lc, populer dengan UAS atau Ustaz Somad memesankan itu pada tabligh akbar di lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Selasa (27/11) dihadiri ribuan jamaah yang dimulai sekira pukul 14.35 WIB. 

Didampingi Wali Kota Subulussalam Merah Sakti saat tiba di lokasi dan langsung menaiki tribun acara, UAS disambut shalawat badar dan gema takbir dipimpin H. Qaharuddin Kombih, M. Ag 

Ribuan jamaah antusias menyambut kehadiran UAS pada momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah dan Peringatan ke-47 Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesian (Korpri) tahun 2018 yang bertema 'Tingkatkan Etos Kerja dan Semangat Berzakat Dalam Membangun Kota Subulussalam'.

Acara diawali pembacaan alquran surat Al Ahzab 40 oleh Mildawati, Juara I Tilawah Cabang Syarhil Qur'an MTQ Nasional - XXVII utusan Aceh asal Kota Subulussalam di Medan 2018. Selain Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah, Tgk. Fadhil rahmi, LC
turut memberi sambutan Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti. 

Diawal tausiyahnya, UAS akui kalau masuk ke wilayah Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) akan selamat karena negeri Aceh dinamai Darussalam, pintunya Babussalam, jalannya Subulussalam dan penerangnya Nurussalam ada di Provinsi Aceh. "Keempatnya ada di Aceh, jika masuk ke Aceh akan selamat," tegas Somad. 

Menurut Somad, Aceh dan Subulussalam bukan hanya milik dan dihuni orang Aceh tetapi milik dan dihuni dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. UAS mengajak jamaah menjaga kedamaian, bayar zakat ke Baitul Mal, masukkan anak ke Pondok Pesantren, jangan putuskan silaturrahmi dan jangan berkelahi hanya karena persoalan Pilkada atau Pilpres.

Menyinggung sambutan Wali Kota, Merah Sakti yang menyatakan akan berakhir masa tugasnya pada Mei 2019 dan mengingatkan pemimpin daerah ini ke depan harus tetap menjaga dan mencintai para ulama, UAS yakin keberadaan dan sinergi para ulama bersama umara akan mampu mewujudkan kota dan masyarakat Subulussalam yang lebih baik.   

Soal Pileg dan Pilpres, UAS berpesan agar jamaah memilih wakil yang peduli zakat. Adanya Calon Anggota Legislatif (Caleg) menawarkan uang agar memilih Caleg tersebut pada pemilu 2019, UAS tegaskan uang tersebut haram. "Ambil duitnya, jangan coblos orangnya tetapi uangnya serahkan ke panti asuhan atau infakkan," tegas Somad menambahkan, penyerahan ke panti asuhan atau diinfakkan karena sifatnya mengembalikan uang umat kepada umat. 

Kepada jajaran anggota legislatif yang bakal terpilih, Somad ingatkan menyiapkan dan membuat Qanun zakat. [] L24-013 (Khairul) 
Diberdayakan oleh Blogger.