Tanggul di Kecamatan Bendahara Jebol, Sejumlah Rumah Warga Terancam Banjir

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Tanggul penahan banjir sepanjang 5 meter yang terletak di Dusun Alur Cempa, Desa Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Jebol akibat debit air yang besar.


Hal tersebut di sampaikan, Humas Satgas Sar Aceh Tamiang, Rahmat, kepada media ini, Minggu (07/10) Via WhatsApp. Dirinya  menyampaikan benar tanggul tersebut jebol sekitar pukul 01.11 wib. 

Ia juga menjelaskan, jebolnya tanggul tersebut terjadi akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang sehingga mengakibatkan air sungai meluap sehingga melewati tanggul dan membuat tanggul terkikis.


Akibatnya, kata Rahmat,  air mulai masuk ke perkarangan warga di Dusun Alur Cempa Kampung Rantau Pakam, Kecamtan Bendahara Aceh Tamiang.

Untuk sementara ini, lanjut Rahmat, keadaan masih aman terkendali tidak ada korban jiwa dan para warga belum ada yang mengungsi, akan tetapi ia menghimbau kepada masyarakat tetap Siaga bila terjadi penambahan debit air dari hulu apa lagi malam tadi di hulu terjadi hujan yang sangat deras. [] L24-005

Diberdayakan oleh Blogger.