Pemerintah Kabupaten Aceh Laksanakan Pembekalan Keuchik Dan Tuha Peut

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui bagian Pemerintahan sekretariat kabupaten Aceh Timur kembali  melaksanakan Pembekalan Tugas Bagi Keuchik Dan Tuha Peut Gampong Angkatan III Tahun 2018, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Idi Rayeuk, Selasa, 30 Oktober 2018.

Foto : Dok. Humas Aceh Timur
Adapun yang hadir, Unsur Forkopimda, para kabag setdakap dan camat dalam Kabupaten Aceh Timur serta para Keuchik dan tuha peut gampong, kengiatan tersebut juga dilaksanakan selama dua hari mulai 30 s/d 31 Oktober 2018.

Bapati Aceh Timur, H Hasballah Bin  H.M. Thaib, SH,   dalam sambutanyan yang diwakili Asisten I,  Drs Zahri, M. AP,  Berdasarkanmentri dalam negeri republik indonesia nomor 84 tahun 2015, tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa, dalam ayat 1 disebutkan bahwa pemerintahan desa adalah penyelenggara urusan pemerinhan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan negara kesatuan republik indonesia.

Lanjutnya, untuk memimpin urusan penyelenggara pemerintahan desa, sesuai dengan padal 6 ayat 1 permendagri nomor 84 tahun 2015 tersebut bahwa kepala desa berkedudukan sebagai kepala pemerintah desa yang memimpin penyelenggara pemerintahan desa.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Aceh Timur melalui Instansi terkait mengadakan pembekalan tugas bagi geuchik dan tuha peut yang bertujuan untuk tercapainya perubahan sistem kerja dan pelayanan publik kearah yang lebih baik terhadap kualitas dalam memberikan pelayanan digampong serta untuk mempercepat jalannya fungsi pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat gampong.

Selain itu, Khusus para keuchik dan tuha peut yang telah diberikan kesempatan, kami sangat mengharabkan agar soudara- saudara dapat memamfaatkan kesempatan ini sebaik- baik mungkin untuk bertanya, berdiskusi maupun menyampaikan permasalan yang ada digampong soudara masing- masing pada narasumber ataupun tutor sehingga keikut sertaan saudara dalam pembekalan ini dapat menambah ilmu dan pengalamannya yang nantinya dapat saudara terabkan digampong masing- masing,” demikian pungkas Drs. Zahri. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.