Pasca Operasi Katarak, Babinsa Terus Mendampingi Pasien Kontrol

Lentera24.com | CILACAP -- Usai pelaksanaan operasi katarak, ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pasien dan salah satunya yaitu melaksanakan kontrol guna memastikan hasil operasinya baik. 


Menyikapi hal tersebut, Serma Ngadiman selaku Babinsa Koramil 04/Binangun yang mendampingi pasien operasi katarak, terus mendampingi pasien yang ada di wilayahnya untuk melaksanakan kontrol di Balai Pengobatan Mudika Cilacap yang berlokasi di Jln. Penyu No.1 Cilacap, Selasa (9/10/18).

Diungkapkan kembali Serma Ngadiman, pada awalnya calon pasien operasi katarak berjumlah 14 orang yang berasal dari Desa Pagubugan dan Desa Binangun Kecamatan Binangun, namun setelah menjalani screening hanya 6 orang yang lolos dan siap untuk operasi katarak yaitu dari 4 orang dari Desa Pagubugan dan 2 orang dari Desa Binangun. 

"Bagi yang 8 orang, kita himbau untuk bersabar karena memang masih terkendala kesehatan, mungkin lain waktu", ungkapnya

Bagi Serma Ngadiman, pendampingan yang dilakukannya baik sebelum maupun sesudah operasi harus tetap dilakukan agar para pasien operasi merasa nyaman dan terbantu dalam melaksanakan kontrolnya.

Yasmanto, salah satu pasien operasi katarak mengungkapkan rasa kegembiraanya setelah lolos screening dan mengikuti operasi katarak. Dirinya berkali-kali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang senantiasa sabar dalam mendampingi pasien baik selama pemeriksaan maupun pasca operasi ini. 

"Terima kasih kepada Babinsa yang begitu tulus mendampingi kami, semoga Tentara semakin jaya dan selalu dicintai rakyatnya", ucapnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.