Minim Pendaftar Balon Ketua BM, Masa Penjaringan Diperpanjang

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Minim Bakal Calon (Balon) Ketua Baitul Mal (BM) Kota Subulussalam yang mendaftar hingga masa penjaringan (5/10), pendaftaran diperpanjang hingga sepekan ke depan (12/10).



Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BM hingga, 31 Oktober 2018 Hermaini selaku Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Subulussalam dikonfirmasi, Selasa (9/10) mengatakan, empat balon sudah menyerahkan bekas terkait, dinilai masih minim. 

Karena itu, pihanya memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran, memberi kesempatan kepada balon lain. "Kita perpanjang hingga sepekan ke depan karena pendaftar masih minim", aku Hermaini menyebutkan, pendaftaran semula 1-5 Oktober, diperpanjang hingga, Jumat (12/10).   

Diketahui, empat balon yang sudah mendaftar yakni Sabaruddin S, S. PdI (MPU), Jamhuri, SHI (PNS Kasi Bimas Islam Kemenag, anggota MPU), Karmila, S. PdI (anggota MPU, Panswalih) dan Drs. Syarkawi Nur (mantan Ketua KIP) menurut sejumlah sumber adalah empat balon tersebut. Penjaringn di sana dilakukan menyusul berakhir masa jabatan Drs. Maskur, sebagai Kepala BM, Agustus lalu.  

Sejumlah pihak berharap, Kepala BM ke depan harus lebih profesional dan tidak merangkap jabatan sebagai kepala atau ketua di lembaga lain seperti disinyalir terjadi di beberapa lembaga selama ini di sana.  

"Kita berharap agar para bakal calon Kepala Baitul Mal bukan sosok yang menjabat di lembaga lain", tandas Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B, Selasa (9/10).  

Mantan Kepala BM, Drs. Maskur (foto) terpisah dikonfirmasi pastikan tidak ikut suksesi di sana menegaskan, dua periode menakhodai BM sudah cukup bagi dirinya. Diapun mendukung dan setuju jika Kepala BM ke depan tidak dirangkap. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.