Kontingen Napak Tilas Pandu Hisbul Wathan Jenderal Sudirman Diberangkatkan

Lentera24.com | CILACAP -- Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian hadiri Upacara Pembukaan dan pemberangkatan Napak tilas  Kontingen Hisbul Wathan di lapangan Alun alun Kabupaten Cilacap, Jumat (19/10).


Bertindak langsung selaku Inspektur Upacara Mayor Jenderal Purnawirawan Muhdi.P.R dan dihadiri oleh Danrem 071/WK yang diwakili Mayor Inf. Amir Maruf, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian, Danramil 01/Cilacap Kapten Kav. Nursohib Anshori, Perwira Pusdiklatpassus Kapten Inf. Mushadad dan seluruh Pengurus Kwartir Pandu Hisbul Wathan.

Dalam amanatnya Mayor Jenderal Purnawirawan Muhdi.P.Ra mengatakan  Pandu Hisbul Wathan merupakan organisasi Kepanduan Muhamadiyah yang didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan pada tahun 1918 di Yogyakarta, sejarah mencatat bahwa Panglima Besar Jenderal Sudirman berasal dari Organisasi ini dan dalam perjuanganya telah melakukan perjalanan dari Cilacap ke Banjarnegara, oleh karena itu sebagai Generasi Penerus Hisbul Wathaan kami melaksanakan Napak Tilas yang di mulai tanggal 19 sampai 22 Oktober 2018 dari Cilacap dan berakhir di Banjarnegara,tuturnya.

Sebagai Generasi Penerus kita harus meneladani sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman, diantaranya selalu dalam keadaan bersuci, mengerjakan shalat lima waktu dan selalu berdzikir, sebagai insan Hisbul Wathan harus selalu menepati janji,sesuai dengan janji yang telah dibacakan tadi maka kita harus bersikap jujur dan senantiasa dapat dipercaya, tegasnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.