Dua Jempol untuk Ungkapkan Semangat Ibu Dapen di TMMD

Lentera24.com | CILACAP -- Ibu yang satu ini perlu di contoh oleh ibu-ibu lainnya yang ada di Dusun Sindeh. Usia senja bukan alasan baginya untuk tidak bekerja. Dialah Ibu Dapen (68) warga RT 06/04 yang selalu aktif pada setiap kegiatan TMMD yang ada di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Jum'at (19/10).


Sejak dimulainya kegiatan TMMD, dia tidak pernah absen di kegiatan TMMD. Bahkan sebelum bekerja, dirinya juga ikut apel pagi didepan Poskotis TMMD bersama TNI dan warga lainnya. Kebersamaan yang selama ini ditemuinya di setiap kegiatan TMMD, membuatnya bahagia ketika bersama-sama bekerja dengan anggota TNI.

"Terus terang saya senang dengan TNI. Mereka ramah-ramah dan baik hati bahkan rela meninggalkan anak isterinya dirumah hanya untuk membantu pembangunan di desa Wringinharjo ini, "tutur Ibu Dapen kepada Koresponden Pendim

Sementara itu di mata Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Agus Wantoro, Ibu Dapen ini selalu aktif dalam setiap kegiatan khususnya di sasaran fisik TMMD pengerasan jalan. " Walaupun dia perempuan, namun Ibu Dapen tidak minder, dia selalu hadir di kegiatan TMMD, dua jempol untuk Ibu Dapen, " kata Danramil.

Selain Ibu Dapen, sebenarnya ada beberapa wanita lain yang turun ke lokasi TMMD. Namun semangat di usia senjanya yang membuat Koresponden Pendim 0703/Cilacap  datang menghampirinya. Semangat dan peran sertanya di kegiatan TMMD menumbuhkan kesadaran warga lainnya untuk ikut berperan aktif di TMMD. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.