Disparpora Atam Gelar Perlombaan Tradisional dalam Peringatan Sumpah Pemuda

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam Rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Aceh Tamiang yang ke 90 Tahun, sejak 28 Oktober 1928-28 Oktober 2018, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) gelar berbagai perlombaan tradisional, Acara berlangsung di halaman tribun Kantor Bupati setempat, Senin (29/10).



Kadis Parpora Aceh Tamiang, Syahri, SP melalui Kabid Pemuda dan Olah Raga, M.Iskandar kepada wartawan mengatakan, perlombaan tradisional ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Sumpah Pemuda yang ke 90 yang melibatkan pemain dari perwakilan sekolah-sekolah di Aceh Tamiang. "Adapun lomba yang diperlombakan yaitu, lomba tarik tambang dan lomba bakiak,"Ujarnya.


Ia mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan setelah upacara memperingati sumpah pemuda. "Dengan lomba ini diharapkan dapat memupuk tali silaturrahmi antar pelajar, sekaligus mengenalkan kembali permainan tradisional serta dapat memaknai perjuangan para pemuda dahulu,"Ungkap M.Iskandar. [] L24-RED


Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Tamiangnews.com, dengan judul "Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Aceh Tamiang Diwarnai Perlombaan Tradisional"
Diberdayakan oleh Blogger.