Camat Manyak Payed Serahkan Simbolis Kartu BPNT untuk 1.159 KPM

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Camat Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, Mukhtar Hadi S STP menyerahkan secara simbolis  Buku Tabungan dan Kartu ATM Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2018 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin  (15/10) di Aula Kantor Camat setempat.


Dalam sambutannya, Camat berpesan agar para penerima dapat memanfaatkan tabungan/ATM yang berisi voucher untuk dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat. 

“BPNT ini sebagai pengganti Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) yang selama ini diterima KPM, jadi ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Camat.

Terhitung sejak Oktober 2018 ini , Camat menegaskan KPM atau warga tidak menerima lagi Beras Rastra yang dibagikan setiap bulannya, namun sudah beralih ke BPNT.

Dimana kata Camat, BPNT merupakan voucher yang dapat di tukarkan dengan sembako (beras dan telur) senilai Rp 110 ribu setiap bulannya pada Tanggal 25 bulan berjalan. Untuk Kecamatan Manyak Payed, Camat menyebutkan ada 1.159 KPM (diluar PKH) dari total 3.370 KPM yang menerima kartu tersebut.


Berdasarkan surat Kementerian Sosial Republik Indonesia Nomor 1016/PFM.PFMPD/BS/08/2018 Tanggal 24 Agustus 2018 hal perluasan BPNT Tahap III Bulan Oktober 2018, bahwa Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dialih menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 110.000,-setiap bulannya dengan menukarkan beras dan/telur di E-Wasrong /Agen BRI-LINK yang sudah ditentukan.

Selanjutnya , dalam rangka registrasi data calon keluarga penerima manfaat (KPM) Non PKH BPNT akan dilaksanakan oleh Bank BRI unit masing masing wilayah kecamatan yang didampingi oleh Pendamping Bansos Pangan Kecamatan (TKSK),

Penyerahan ini turut  disaksikan Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Tualang Cut, Ricky ,Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed ,Eddyanto SST, Perwakilan Program Keluarga  Harapan (PKH) Kecamatan Manyak Payed dan pihak terkait lainnya. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.