HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Roky lantik Ratusan Bunda PAUD

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten, Kecamatan dan Gampong Se-Kabupaten Aceh Timur, dil...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten, Kecamatan dan Gampong Se-Kabupaten Aceh Timur, dilantik dan dikukuhkan, Kamis (4/10/18). Prosesi pelantikan dipusatkan di Gedung Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi.


Bunda PAUD Kabupaten Aceh Timur yang dilantik 538 orang yakni Hj Fitriani D Hasballah SH MH. Pelantikan dilakukan Bupati Aceh Timur, H Hasballah HM Thaib SH. Turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan para Camat se-Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau Rocky, dalam sambutannya menjelaskan, PAUD adalah jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian ransangan pendidikan guna membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki sekolah dasar dan kehidupan tahap berikutnya.

“PAUD merupakan pemenuhan hak pendidikan anak sejak dini,” kata Bupati Rocky.

Diharapkan, setiap desa memiliki lembaga PAUD dan regulasi telah mengatur tentang 1 Desa 1 PAUD dengan Peraturan Bupati (Perbup). “Sehingga alokasi dana untuk lembaga PAUD sudah memiliki regulasi,” kata Bupati Rocky.

Disisi lain, peningkatan kualitas PAUD harus dimulai dari pemenuhan standar layanan PAUD secara bertahap, khususnya standar pembelajaran, pendidik dan sarana prasarana pendidikan serta penguatan pendidikan karakter sejak dini.

Menurut Bupati, pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan dan Gampong hari ini merupakan momen yang sangat baik. Dan yang paling penting bangun komunikasi dan koordinasi dalam meningkatkan kerjasama dan bersama-sama secara berkesinambungan untuk mencapai kualitas PAUD yang sudah terbentuk.

“Sehingga PAUD di Aceh Timur menjadi contoh untuk daerah lain,” tutur Bupati Rocky. [] L24-012 (M. Amin)