Berkah TMMD, Ibu Kokom Buka Warung Dadakan

Lentera24.com | CILACAP -- Sejak kedatangan TMMD didesanya, Ibu Kokom (51), warga Dusun Sindeh Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, merasa gembira karena memperoleh penghasilan tambahan dengan membuka warung di sekitar wilayah TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Hal tersebut diungkapkannya ketika Koresponden Pendim mampir ngopi di warungnya,  Rabu (24/10).  


Baginya, TMMD di Desa Wringinharjo yang dilaksanakan oleh Kodim 0703/Cilacap telah membawa berkah karena selain membangun wilayah desanya, dagangannya laris. " Alhamdulillah rejeki kami bertambah sejak adanya kegiatan TMMD di desa ini, "  ucap Ibu Kokom.  

Selain kopi, warung Ibu Kokom yang berada di depan Poskotis TMMD juga menyediakan makanan dan minuman siap saji seperti mie telor, susu, es teh, rokok dan lainnya. Ada juga jajanan ringan karena selain menyediakan untuk anggota TNI, banyak juga warga lainnya yang jajan di warungnya.   

Adanya warung di dekat lokasi TMMD ini tentunya membuat anggota Satgas TMMD tidak khawatir apabila kehabisan rokok ataupun pingin ngopi baik saat istirahat ataupun setelah selesai kegiatan.  

Sertu Joyo, salah satu anggota Satgas TMMD merasa senang dengan adanya warung dadakan milik Ibu Kokom karena apabila rokoknya habis ataupun pingin ngopi, dirinya tidak perlu jauh-jauh mencarinya. "Lokasinya yang berada didepan Posko membuat anggota Satgas TMMD merasa nyaman karena segala kebutuhan lainnya seperti sabun mandi, shampo juga tersedia, " ungkapnya. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.