Antonio Conte Diklaim Mampu Bangkitkan Real Madrid

Lentera24.com | SPORTS -- Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, menilai Antonio Conte sebagai sosok yang cocok untuk jadi pelatih Real Madrid. Menurut Lippi, Conte punya segalanya untuk bisa membawa Real Madrid bangkit dari momen buruk.

Foto : Bola.net
Real Madrid baru saja memecat pelatih Julen Lopetegui, yang memimpin klub dalam 14 pertandingan. Lopetegui dipecat usai gagal meningkatkan performa Real Madrid dan juga menelan kekalahan dengan skor telak 5-1 atas Barcelona.

Lopetegui meninggalkan Madrid dalam kondisi yang terpuruk. Sergio Ramos dan kawan-kawan kini berada di posisi ke-9 klasemen La Liga musim 2018/19. Madrid pun gagal menang dalam lima laga terakhir di ajang La Liga.

Beberapa nama pelatih disebut bakal jadi pengganti Lopetegui. Sementara, pihak Madrid telah menunjuk Santiago Solari sebagai pemain. Tapi, Solari hanya akan jadi pelatih sementara dengan masa kerja selama dua pekan saja.

Marcello Lippi menjagokan Antonio Conte untuk jadi pelatih baru Real Madrid. Conte saat ini tidak sedang terikat kontrak dengan klub mana pun, meskipun dia kini masih punya masalah legal dengan Chelsea. Tapi, secara teknis Lippi yakin Conte paling cocok untuk Real Madrid.

"Antonio Conte punya segala hal secara teknis dan psikologis untuk bisa melatih klub hebat dan mengapa tidak, bahkan jika harus melatih Real Madrid," ucap Lippi dikutip dari Four Four Two.

"Saya tidak tahu apakah Conte tertarik untuk melatih Real Madrid dan apakah Real Madrid juga tertarik dengannya. Tapi, saya yakin bahwa Conte bisa membawa Real Madrid bangkit kembali," tandas pria yang pernah jadi pelatih Juventus.

Dirangkum dari media asal Spanyol, Marca, ada beberapa yang disebut kini sedang mencari incaran Real Madrid. Bukan hanya Antonio Conte, tapi juga ada beberapa nama pelatih lainnya.

Real Madrid dikabarkan kini juga sedang membidik jasa pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez. Selain itu, ada juga nama Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino yang menjadi incaran Madrid. Nama pelatih baru Madrid akan diumumkan dalam dua pekan ke depan. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.