Masyarakat Minta Bupati Nagan Raya Copot Geuchik Babah Roet

Lentera24.com | NAGAN RAYA -- Masyarakat Gampong Babah Roet Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya, meminta Bupati Kabupaten Nagan Raya, H Zamin Idham, Untuk segera Mencopot AN Dari jabatannya sebagai Geuchik setelah terbukti membawa kabur gadis di bawah umur berinisial UK warga Gampong setempat.


Foto : Ilustrasi

Permintaan masyarakat bukan tanpa dasar, setelah UK membuat surat pernyataan dibawah materai pertanggal 12 April 2018 yang berisikan bahwa dirinya dibawa kabur oleh AN dan menginap selama dua hari dua malam di sebuah hotel di Kota medan, serta UK telah dipaksa oleh AN untuk melakukan hubungan badan sebanyak 6 kali. 

Dasar pernyataan UK, ayahnya, M Junid PR melakukan musyawarah dengan AN. Dimana AN mengakui semua perbuatan yang disanggahkan kepadanya, sehingga muncul 3 perjanjian yaitu, saudara AN membayar konfensasi emas sebanyak 20 mayam, uang sebanyak 40 juta, dan AN berjanji akan menikahi UK paling lama setelah lima belas hari pasca penandatanganan surat perjanjian yang dibuat tanggal 14 April 2018.

Namun faktanya hingga saat ini, AN baru memenuhi 2 poin perjanjian yaitu pembayar emas dan uang. Sementara janji AN untuk menikahi UK belum ditepati sehingga membuat berang keluarga dan masyarakat.

Untuk itu, masyarakat meminta agar Bupati Nagan Raya, segera memproses dan mencopot AN  dari jabatannya. Selain itu masyarakat juga akan segera membuat laporan kepada pihak kepolisian. [] L24-004 

Diberdayakan oleh Blogger.