Manchester City Bungkam Newcastle United Skor 2-1

Lentera24.com | SPORTS -- Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Newcastle 2-1 di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (1/9) tadi. Raheem Sterling menjadi bintang berkat satu golnya saat pertandingan baru berjalan delapan menit.

Foto : Bola.net
Di menit-menit awal pertandingan, Manchester City langsung menunjukkan keperkasaannya atas Newcastle dengan serangan-serangan mematikan. Untungnya, lini pertahanan The Magpies masih cukup ketat untuk bisa ditembus.

Namun, kekuatan lini belakang Newcastle hanya bisa bertahan selama delapan menit. Raheem Sterling menjadi momok Jamaal Lascelles dkk dengan gol cantik yang ia ciptakan. Pemain timnas Inggris itu menerobos dari sisi kanan pertahanan sebelum melancarkan tembakan keras ke gawang Martin Dubravka. 1-0.

Lanjutan Babak Pertama

Delapan menit setelahnya, giliran Sergio Aguero yang mengancam gawang Newcastle. Dari jarak 22 yard, pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan keras. Namun usahanya tidak terbayar karena bola hanya menyamping di sisi gawang.

Walaupun The Citizens menguasai, namun Newcastle masih tetap mampu memberikan tekanan. Hanya saja, pertahanan tim besutan Josep Guardiola tersebut masih terlalu rapat untuk bisa ditembus para pemain Newcastle.

Meskipun begitu, Dewi Fortuna tetap memberikan kesempatan bagi Newcastle menyamakan kedudukan. Di menit ke-30, melalui skema serangan balik, Salomon Rondon yang menyerang sisi kanan pertahanan City memberikan umpan silang kepada DeAndre Yedlin. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut lalu sukses menjebol gawang Ederson. 1-1.

Di 15 menit sisa babak pertama, Manchester City terus melancarkan serangan agar bisa mengubah kedudukan. Sayangnya, lini bertahan Newcastle masih terlalu berat untuk dibongkar. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City hanya butuh waktu satu menit untuk mengubah kedudukan. Sergio Aguero bermain operan satu-dua dengan Sterling memberikan umpan kepada Kyle Walker, yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola pun meluncur tanpa mampu dihalau Dubravka. 2-1.

Gabriel Jesus mencetak gol! Pemain asal Brasil tersebut memanfaatkan bola muntah dari hasil tinjuan Dubravka. Sayangnya, gol tersebut dianulir lantaran hakim garis mengangkat bendera tanda Gabriel Jesus sudah berada di posisi offside.

City kembali memberikan ancaman pada menit ke-65. Berawal dari serangan balik, Aguero menusuk dari sisi kanan pertahanan Newcastle dan melepaskan umpan kepada Fernandinho, yang tembakannya berhasil ditahan Dubravka.

Lanjutan Babak Kedua

Bola bebas yang tak mampu ditangkap Dubravka mendarat di kaki Bernardo Silva, namun tembakannya masih bisa digagalkan. Sterling lalu kembali mencoba, tetapi Dubravka masih terlalu perkasa dan mampu menangkap bola dengan mudah.

Jelang laga berakhir, The Citizens sempat mendapatkan peluang emas. Serangan balik yang diinisiasi Aguero membuat Dubravka harus meninggalkan gawangnya. Sayangnya, pemain asal Argentina itu memilih untuk melepaskan tembakan menyamping dari gawang dan tidak memedulikan rekan setimnya yang bebas tanpa pengawalan.

Peluang dari Aguero tersebut menjadi penutup kemenangan Manchester City atas Tottenham dengan skor 2-1. Hasil ini juga membuat sang juara bertahan Premier League itu belum menelan kekalahan dari empat laga.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez (Ilkay Gundogan 76'), Fernandinho, David Silva (Vincent Kompany 89'); Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus (Bernardo Silva 58').

Pelatih: Josep Guardiola

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Ciaran Clark (Jacob Murphy 81'), Paul Dummett; Kenedy (Christian Atsu 54'), Ki Sung-yueng, Mohamed Diame, Ayoze Perez; Salomon Rondon (Joselu 73').

Pelatih: Rafael Benitez. [] BOLA.NET
Diberdayakan oleh Blogger.