Inovasi Perkakas Dapur yang Ngegemesin Bikin Masak Jadi Lebih Asyik

Lentera24.com | GAYA HIDUP -- Buat sebagian orang, memasak di dapur bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan tidak jarang juga dianggap sebagai sebuah momok.

Foto : Mug tanaman kaktus (Okezone.com)
Padahal jika mengetahui trik yang tepat, memasak di dapur bisa dibuat menyenangkan loh! Selain salah satu caranya dengan memasak di dapur yang bersih dan rapi, acara masak-memasak juga bisa dibuat lebih menyenangkan dan ceria dengan menggunakan peralatan memasak berdesain lucu. Desain lucu dalam arti bisa dari bentuknya, fungsinya, taupun juga dari permainan warnanya.

Mau lihat seperti apa sih contoh perkakas dapur lucu yang bisa menambah semangat memasak sehingga acara masak-memasak di dapur bisa lebih menyenangkan? Berikut lima perkakas dapur lucu agar masak lebih fun dan ceria.

Foto : Pembuang biji ceri (Okezone.com)
Wadah mug atau gelas, selain biasanya digunakan untuk minum juga kerap digunakan saat memasak. Contohnya untuk menuangkan air atau cairan lainnya sebagai salah satu komponen bahan masakan. Nah, bosan dengan model mug yang standar? Mungkin bisa coba mug model kaktus berwarna hijau daun satu ini. Jika ditumpuk, rangkaian gelas-gelas ini akan membentuk seperti tanaman kaktus.

Mengukur bahan seperti tepung atau bumbu-bumbu seperti gula pasir, garam, lada, dan sebagainya jadi lebih menyenangkan dengan menggunakan sendok takar atau sendok ukur berbentuk kelopak bunga matahari warna-warni. Jauh lebih eye-catching dibandingkan memakai sendok takar biasa dari besi atau aluminium bukan?

Buang biji buah, salah satunya seperti buah ceri dengan cara yang lebih menyenangkan sekaligus praktis. Alih-alih memotongnya sendiri memakai pisau. Gunakan saya cherry chomper cute satu ini, dengan lubang tepat di bagian garis bibir yang sedang tersenyum lebar, membuang bagian biji ceri jadi lebih memuaskan.

Foto : Sarung tangan anti-panas (Okezone.com)
Jenuh dengan gelas ukur berdesain biasa saja? Takar bahan-bahan masakan lebih semangat dengan gelas ukur berbentuk kepala kucing yang menggemaskan satu ini.

Sarung tangan anti-panas yang biasa dipakai saat mengambil Loyang panas dari oven, atau membuka tutup panci panas biasanya hadir dengan desain motif biasa yakni bunga-bunga atau motif abstrak lainnya. Well, memakai sarung tangan pelindung anti-panas saat memasak bisa jadi lebih unik dengan sarung tangan warna hijau berdesain kepala buaya lengkap dengan gigi-gigi geriginya agar genggaman di tepi Loyang bisa lebih erat sehingga Loyang tidak terasa licin dan tergelincir saat diangkat dari oven.

Saat memakai spatula ketika memasak, biasanya alat itu suka diletakkan begitu saja di meja tanpa alas. Nah, sekarang ada tatakan spatula berbentuk rambut wanita bermodel bob pendek warna hitam lengkap dihiasi dengan pita warna merah. Saat dipakai, sekilas tampak seperti visual seorang gadis kecil yang lucu. Demikian seperti disitat Buzzfeed, Sabtu (15/9/2018). [] OKEZONE.COM
Diberdayakan oleh Blogger.