Wow.. ada Panjat Pinang dalam Air di Langsa

Lentera24.com | LANGSA -- Setiap tahunnya HUT RI selalu dimaknai dengan perayaan yang sakral, bahkan seluruh rakyat Indonesia merayakannya dengan berbagai keunikan dan berbagai jenis perlombaan.
 


Tidak kalah uniknya perayaan HUT RI ke 73 diselengharakan oleh masyarakat Desa Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa. Masyarakat di sini menggelar perlombaan panjat pinang sangat unik, pasalnya batang pinang ditancapkan di tengah tengah kolam.

Warga pun sangat antusias melihat perlobaan panjat pinang yang tergolong unik tersebut.

Kepada media ini Muslyadi Spd selaju Geuchik (Kepala Desa) Desa Sungai Pauh Pusaka, Minggu (19/8) mengatakan, sebagai Bangsa Negara Republik Indonesia sudah selayaknya kita memperingati HUT RI dengan meriah. Hal tersebut kita laksanakan sebagai bakti anak bangsa terhadap pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perang hanya untuk menjaga kedaulatan bangsa, ujar Gecik termuda se Kota Langsa itu.

Untuk itu, kami berupaya membuat panjat pinang yang unik tahun ini. Karna biasanya perlombaan panjat pinang dibuat dilapangan yang kering, tapi kami kususnya warga Sungai Pauh Pusaka dusun KM 5 membuat panjat pinang di tengah tengah kolam ikan warga. Ternyata ide ini mendapat antusias dari warga yang sangat luar bisa, ujarnya lagi.

Sambungnya, perlombaan kita buat dua season, pagi dan sore. Pagi hati kita perlombakan lomba lari goni, lomba guli dengan sendok, dan tarik tambang. Sore hari perlombaan panjat pinang dalam air, tutupnya.

Di tempat terpisah, Samsul warga setempat mengatakan, tahun ini perayaan HUT RI di selenggarakan sangat meriah, itu karena gagasan Geuchik baru kami.Walau usianya tergolong sangat muda, tetapi karena latar belakangnya berpendidikan, sehingga memiliki wawasan yang sangat luar biasa.

Untuk itu, apa saja program yang dilakukannya sangat membantu masyarakat. Semoga dengan kehadiran geuchik yang belum genap 3 bulan dilantik ini benar-benar membawa perubahan di desa, harapnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.