HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terkaiit Limbah RSUZM, Pihak Rumah Sakit : Ini Insedentil

Lentera 24.com |  ACEH TIMUR -- Menanggapi pemberitaan salah satu media di Aceh Timur baru-baru ini, pihak Rumah Sakit Zubir Mahmud (RSUZM) ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Menanggapi pemberitaan salah satu media di Aceh Timur baru-baru ini, pihak Rumah Sakit Zubir Mahmud (RSUZM) Idi senin,13/8 angkat bicara.



Ditemui disela-sela kegiatan Dinasnya, Direktur RSUZM, Dr. Edy Gunawan Mars, sebenarnya hal itu merupakan insedentil dan sebelumnya tidak pernah terjadi selama ini, ini merupakan kecerobohan pihak petugas kebersihan di RSUZM, sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi, kami menyadari ini merupakan kelalain pihak petugas semata, tanpa ada unsur kesengajaan.

Sebenarnya masalah pengelolaan sampah di lingkungan RSUZM sudah teratasi oleh pihak-pihak terkait, termasuk pihak ketiga dalam hal ini Panglima Odon, juga Dinas Kebersihan yang langsung mengatasi limbah tersebut.

selama ini menyangkut dengan limbah B3 (sampah medis non medis dan sampah rumah tangga) sudah  ada pemilahan masing-masing pada tempatnya.



Salah satu warga yang ditemui oleh awak media ini yang enggan ditulis namanya berujar, kami berharap kepada pihak rumah sakit agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar RSU ini, untuk saat ini tempat pembuangan limbah sudah terlihat bersih dan kami sudah merasa nyaman, semoga pihak rumah sakit dapat meningkatkan lagi pengelolaan sampah sesuai aturan yang telah ditetapkan".

disisi lain salah satu staf kebersihan berujar "kontainer yang telah ada masih kurang mencukupi, hal ini kedepan akan ditambah satu unit lagi,sehingga daya tampung sampah akan memadai, menyangkut dengan mesin Tabung Insenerator (tempat pembakaran Sampah) selama ini rutin digunakan,mungkin kedepan nanti akan ada pembenahan yang lebih baik lagi", ujarnya. [] L24-012 (M. Amin)