Reses DPRK Atam Erawati Is Sambangi Petani di Areal Persawahan

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Serap Aspirasi Petani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dari Partai Golkar sambangi petani di tengah areal persawahan  Kampung Telaga Meuku Dua Kecamatan Banda Mulia Kabupaten setempat, Selasa (31/07).



Yang membuat Reses ini tampil beda turun ke lapangannya Anggota DPRK dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, Erawati Is dengan metode ini di rasakan lebih efektik selain bertemu langsung dengan para petani manfaatnya jelas terasa oleh masyarakat khususnya bagi para petani di kampung tersebut. 


Hal ini di ungkapkan Erawati di depan para petani dalam acara Reses tersebut. Pekerjaan petani adalah pekerjaan mulia yang selama tanpa di sadari oleh orang lain sudah banyak berperan penting dalam swasembada pangan di Aceh Tamiang. “Ya kita mau membuat model reses dengan pola lain, kalau selama ini kita reses di Balai Kampung, digedung hari ini saya mendatangi rakyat dengan begitu kita dapat mengurai masalahnya dan kita bawa aspirasi, keluhan, dan kita carikan solusi,"jelas Erawati.


Erawati kepada Lentera24.com menjelaskan selama ini dirinya mencoba membantu para petani melalui aspirasinya dengan membangun Jalan Usaha Tani (JUT) dan sarana berkumpul para petani yaitu sebuah balai pertemuan. "Para sangat membutuhkan sumur bor dan lanjutan Jalan Usaha Tani (JUT) ", ungkap Erawati.




Erawati menambahkan usulan para petani ini cukup kuat untuk mendapat perhatian karena sumur bor merupakan sarana yang harus ada demi terjaga stabilitas air pada musim tanam. Begitu juga dengan JUT merupakan jalan yang haru ada untuk mengangkut hasil panen. "Kita akan coba untuk mengajukan permohonan para petani", sebutnya.


Sebelumnya Erawati menjelaskan kegiatan reses ini bertujuan menjaga silaturahmi, sambung rasa. konektivitas, ada hubungan supaya masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan kepada anggota Dewan selaku wakil rakyat.


"Artinya kami berharap semua petani di Aceh Tamiang ini sukses, agar target-target pemerintah untuk mencapai Swasembada pangan berhasil, kunci komunikasi antara petani dan petugas dari instansi terkait makin dekat selanjut nilai-nilai produktifitas harus di tambah supaya petani itu kreatif memanfaatkan lahan yang ada untuk menambah penghasilan", kata Erawati. [] L24-005


Diberdayakan oleh Blogger.