Musda IV DPD KNPI Kota Subulussalam Diundur Besok

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Subulussal diundur besok, Jumat (31/8). Sebelumnya dijadwalkan, Kamis (30/8), dibuka Wakil Wali Kota, Salmaza.


Menurut Ketua Panitia, Kaya Alim Bako (foto) kepada media ini, Kamis (30/8), Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, SH direncanakan membuka langsung Musda yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Terkait hal itu, Panitia Musda melakukan penjaring Kandidat Bakal Calon (Balon) Ketua KNPI Kota Subulussalam periode 2018 - 2021. Pendaftaran mulai dibuka hari ini, Kamis (30/8) hingga gelar Musda besok, Jumat (31/8).

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi Balon Ketua diakui Alim mengacu kepada ART Bab IV pasal 21 ayat 2 dan 3 terkait syarat menjadi Balon Ketua KNPI.

Syarat di sana, pernah menjadi atau pengurus aktif KNPI dan atau Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI, atau aktif dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Kota Subulussalam yang terhimpun dalam KNPI, berusia maksimal 40 tahun, berdomisili di Kota Subulussalam, tidak tercela, anti narkoba dan atau tidak pernah berbuat hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara.

Kemudian mendapat rekomendasi dukungan tertulis dari tiga PK KNPI dan minimal enam OKP tingkat Kota Subulussalam yang berhimpun dalam KNPI, menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi maupun kebijakan dalam memajukan KNPI.

Saat mendaftar di sekretariat bersama Jalan Malikulsaleh, panitia menyediakan formulir untuk diisi bakal calon.

Kaya Alim mengajak segenap aktivis pemuda KNPI maupun OKP dan seluruh jajaran berpartisipasi dalam proses pemilihan Ketua KNPI Kota Subulussalam. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.