MPD Peduli Programkan Kampus untuk Hafizah Alquran

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam incar sebuah kampus yang cocok dan tepat untuk sang khafizah (penghapal) alquran yang kini sedang menderita penyakit tumor ganas, jika besok, lusa sembuh.

Foto: Sang khafizah, Sariati yang menderita tumor ganas di bagian perut saat dikunjungi YARA Kota Subulussalam
Pasalnya, meskipun Sariati, 16, penghapal alquran 26 juz, warga Desa Pulo Kedep, Kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam, siswa kelas 1 SMA ini tampak terbujur kesakitan diserang tumor ganas di bagian perut, diyakini masih akan sembuh.

Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin B, S.Pd dalam press relisnya, Kamis (2/8) mengatakan, berdasarkan hasil diagnosa dokter, putri pasangan Rusli Sambo dan Siti Asni ini positif mengidap penyakit tumor ganas ovarium. Sariati, kini telah dirujuk ke Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh.

Keberadaan kedua orang tua Sariati yang petani dengan penghasilan sangat terbatas, dipastikan Jamin membutuhkan uluran tangan para dermawan demi kesembuhannya. 

Jaminuddin juga MPD Kota Subulussalam mengapresiasi Pengurus Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Subulussalam yang selama ini dinilai gencar memberikan pendampingan terhadap kasus pendidikan, sosial dan sebagainya sehingga keberadaan Sariati yang tinggal di pelosok dijemput, lalu didampingi YARA rujuk ke RSUZA, Banda Aceh. 

"Kita apresiasi tinggi YARA, kita pun sangat berharap mengalir santunan, biaya pengobatan gadis penghafal alquran itu," tandas Jamin imbau dermawan, bahkan pemerintah daerah ini peduli Sariati dan ingatkan keluarga serta orang tua Sariati sabar dan berdoa untuk kesembuhannya. 

Soal rencana dan program untuk membantu pendidikan Sariati setelah sembuh, Jamin bersama segenap Komisioner MPD mendorong untuk melanjutkan sekolah dan menghafal alquran hingga 30 juz.  

"Tamat SMA, insya Allah kami berupaya dan carikan kampus melalui jalur bidik misi atau beasiswa penuh hingga Sariati menjadi sarjana yang hafal alquran", yakin Jamin. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.