HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Diduga Oknum Anggota Komisi B DPRK Atam Gelapkan Bantuan Lembu.

"Awalnya pada bulan Juni 2018 kelompok menerima 10 ekor, namun 7 ekor lagi di ambil oleh oknum dewan. Kabarnya 7 ekor sapi yang dibawan...

"Awalnya pada bulan Juni 2018 kelompok menerima 10 ekor, namun 7 ekor lagi di ambil oleh oknum dewan. Kabarnya 7 ekor sapi yang dibawanya diecer ke luar kelompok dan luar kampung dengan sasaran penerima bantuan sanak family serta timses untuk kepentingan Pileg 2019"

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Diduga oknum anggota DPRK Aceh Tamiang yang baru - baru ini menjadi ketua partai nasional telah menarik dan membagi-bagikan bantuan lembu milik Kelompok Tani Gemah Rifah II Kampung Jamur Labu Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang kepada sanak saudara dan timsesnya.



Foto : Ilustrasi

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh Tamiang, Rinaldy Afrizal kepada Lentera24.com, Kamis 9 Agustus 2018. " Hasil monitoring KTNA Aceh Tamiang disejumlah Kelompok Tani penerima bantuan sapi melalui Aspirasi Anggota DPRK Aceh Tamiang Tahun 2018, diduga ada pengelapan dari oknum dewannya", jelas Rinaldy Afrizal tanpa menyebutkan indentitas oknum dewannya.

Menurutnya temuan tersebut terjadi di Poktan Gemah Rifah II Kampung Jamur Labu Kecamatan Rantau, program bantuan sapi yang diterima kelompok awalnya berjumlah 10 ekor sapi, karena ada keperluan untuk bagi-bagi, oleh oknum anggota DPRK dari Komisi B tersebut membawa 7 ekor sedangkan sisa 3 ekor sapi ditinggal di kandang Kelompok.


"Awalnya pada bulan Juni 2018 kelompok menerima 10 ekor, namun 7 ekor lagi di ambil oleh oknum dewan. Kabarnya 7 ekor sapi yang dibawanya diecer ke luar kelompok dan luar kampung dengan sasaran penerima bantuan sanak family serta timmses untuk kepentingan Pileg 2019", jelas Rinaldy.


Rinaldy sangat menyayang dan mengsesalkan terhadap tindakan yang diambil oleh oknum dewan tersebut, bantuan untuk Poktan dijadikan ajang permainan dan komoditas politik.


"Kami atas nama KTNA Aceh Tamiang sebagai wadah induk organisasi tani sangat menguatirkan jika model Aspirasi Dewan terus menabrak aturan yang ada, hal ini akan merusak tatanan, tujuan serta menambah kerentanan dalam Kelompok Tani. Hal ini sangat bertolak belakang dengan spirit KTNA yang mana harusnya kelembagaan tani menjadi wadah perubahan bagi orang - orang & sektor pertanian itu sendiri", jelasnya


Sementara itu Sekretaris LSM Pemuda Peduli Bangsa Aceh Tamiang, Burhanuddin SH  terkait dengan persoalan tersebut meminta agar aparat penegak hukum dapat segera menyelidiki dugaan permasalahan penyalahgunaan wewenang Anggota DPRK atas pengelapan bantuan 7 ekor sapi tersebut.


"Uang negara mana bisa digunakan sesuka hatinya, apa lagi sampai dengan melanggar prinsip-prinsip aturan pengunaan uang negara, jika anggota dewannya berperilaku seperti itu bisa habis dan hancurlah daerah ini. Untuk kebenarannya, pihak penegak hukum perlu melakukan penyelidikan", tegas Burhanuddin. [] L24-005