Tim Penguji Mampu Baca Alquran Serahkan Hasil Pleno Ke KIP

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Tim penguji mampu baca alquran terdiri dari unsur Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Subulussalam terhadap 288 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2019-2024 serahkan hasil uji dan pleno terkait kepada komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP), Kamis (26/7).

Foto : Mewakili tim penguji mampu baca alquran bacaleg, H.Hermaini, S.PdI, MM (kanan) didampingi sejumlah tim serahkan pleno hasil uji kepada Divisi Teknis KIP, Arman Bako (kiri) disaksikan Sekretaris KIP, Asmardin, SH, MH (baju batik)
Tim penguji, H. Hermaini, S.PdI, MM dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan hasil uji dan pleno tim kepada KIP, diterima Divisi Teknis, Arman Bako.

Tegaskan ada bacaleg tidak lulus dan tidak ada kesempatan untuk uji ulang, Hermaini tidak sebutkan jumlah yang tidak lulus. "Ada yang tidak lulus," aku Hermaini.

Terkait kriteria penilaian menurut Hermaini mencakup tiga bidang, yakni ketepatan bacaan, tajwid dan adab. "Hasil uji dan pleno tim sudah kita serahkan ke KIP", aku Hermaini tanpa menyebut lebih rinci hasil pleno tim di sana.

Sumber lain menyebut, puluhan bacaleg yang absen saat uji mampu baca alquran, Rabu dan Kamis diberi kesempatan mengikuti agenda serupa, Sabtu (28/7) lusa.

Sementara Divisi Teknis KIP, Arman Bako mengatakan kalau pengumuman hasil uji mampu baca alquran dilaksanakan, Jumat (27/7). [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.