Sertu Himsyah Sangat Banga Melihat Anaknya Dilantik Menjadi Perwira

Lentera24.com | JAKARETA -- Presiden Jokowi melantik 724 perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Jakarta. 724 perwira ini sebelumnya menempuh pendidikan di Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol). 


Pelantikan dilakukan dalam bentuk upacara di Lapangan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018). Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara pengambilan sumpah prajurit taruna dan taruni menjadi perwira.

Total, ada 724 taruna dan taruni yang dilantik menjadi perwira TNI dan Polri. Sebelumnya, mereka menempuh pendidikan selama Empat Tahun di Akademi Militer (Akmil), Akademi AU, Akademi AL dan Akpol.

Dari 724 yang di lantik ada satu orang yang menjadi kebangaan tersendiri Yaitu Letda Heryansyah Purba, merupakan warga asal Dusun Duku Sari Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. 

Bagaimana tidak, dia merupakan satu satunya dari Aceh Tamiang yang di lantik hari ini di Istana Negara dan untik di pendidikan Akmil itu sendiri dari Tingkat 1-4 hanya dia sendiri yang berasal Aceh Tamiang. 

Kebangaan juga tak luput dari Ayahnya Hery, yaitu Sertu Himsyah Purba yang masih berdinas di Koramil 13 Perlak Timur Kodim 0104, ia sangat banga menjadi orang tua yang mempunyai anak sukses seperti hery, yang bisa mengalahkan Pangkat ayahnya, yang hanya cuman Sersan Satu sedangkan anak nya sudah menjadi Perwira remaja dengan pangkat Letnan Dua. 

Himsyah berharap semoga anak pertamanya ini, menjadi perwira yang profesional bisa menjadi calon pemimpin yang baik tidak sombong mempunyai sikap dan tindakan yang dapat di jadikan contoh untuk yang baik  diikuti oleh bawahannya dan juga mampu memperhatikan bawahannya dan tidak cepat goyah hanya karena memikirkan kemajuan karir semata.Ungkap Sertu Himsyah. [] L24-006 
Diberdayakan oleh Blogger.