Sayed Zainal Terpilih Sebagai Ketua Forum CSR Aceh Tamiang

" Bila CSR benar-benar dijalankan secara efektif maka dapat memperkuat atau meningkatkan akumulasi modal sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat".

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sayed Zainal secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Aceh Tamiang yang berlangsung di Cafe One Live, Jumat, (27/07).


Terpilihnya Sayed Zainal selaku ketua menggantikan ketua sebelumnya yaitu Jufri. Sebelumnya Sayed Zainal merupakan Wakil Ketua I Forum CSR Aceh Tamiang.

" Sesuai amanah Undang - undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal, kita siap untuk menjalankan tugas ini selaku ketua " sebut Sayed Zainal kepada Lentera24.com.


Sayed Zainal menegaskan bahwa CSR berbeda dengan charity atau sumbangan sosial. CSR harus dijalankan di atas suatu program dengan memerhatikan kebutuhan dan keberlanjutan program dalam jangka panjang. Sementara sumbangan sosial lebih bersifat sesaat dan berdampak sementara. Semangat CSR diharapkan dapat mampu 

" Bila CSR benar-benar dijalankan secara efektif maka dapat memperkuat atau meningkatkan akumulasi modal sosial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Modal sosial, termasuk elemen-elemennya seperti kepercayaan, kohesifitas, altruisme, gotong royong, jaringan dan kolaborasi sosial memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi " jelas Sayed Zainal. 

Ssmentara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon kepada Lentera24.com mengatakan akan mendukung penuh Forum CSR Aceh Tamiang agar dapat menjalankan yang diamanahkan oleh undang - undang. 


" Kita mendukung penuh Forum CSR sesuai yang diamanahkan undang - undang. Harapan kita semua perusahaan yang beroperasi di wilayah Aceh Tamiang agar dapat berkerjasama dengan Forum CSR. Bagi perusahaan wajib mengeluarkan CSR dan perusahaan dalam mengeluarkan CSR harus berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Forum CSR " tegas Fadlon.

Fadlon juga menambahkan untuk mendukung operasional Forum CSR dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Eksekutif (Bupati - red). " Masalah anggaran operasional Forum CSR kita akan koordinasikan dengan bupati agar dapat dianggarkan dalam APBK" jelas Fadlon mengakhiri. [] L24-005
Diberdayakan oleh Blogger.