Babinsa Ramil 23/Lgst Langsung Turun Ke Sawah

Lentera24.com | LANGSA -- Usai laksanakan Komunikasi Sosisal (Komsos) dengan perangkat desa dan beberapa warga desa lainnya, Sertu Sunario langsung mengajak salah satu rekan Babinsa Ramil 23/Langsa Timur Serda Amran untuk turun ke sawah guna membantu Kelompok Tani Barona menanam padi di areal persawahan milik Ibu Rukiah yang masih berada di desa Metuah kecamatan Langsa Timur Kota Langsa. Senin (16/7/2018).


Berawal dari Komsos pagi itu, Babinsa Desa Metuah disamping mendapatkan informasi mengenai perkembangan Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan (IPOLEKSOSBUD HANKAM) yang berada di wilayah binaannya itu, juga mendapat kabar bahwa salah satu kelompok Tani di desanya akan melakukan penanaman padi di sawah milik Ibu Rukiah.

Merasa ikut bertanggung jawab melaksanakan pendampingan pertanian, Sertu Sunario langsung mengajak rekannya Serda Amran untuk segera meluncur ke areal persawahan seluas 35 Rantee atau sekitar 14 Hektare (Ha) tersebut guna membantu petani yang sedang bercocok tanam.

"Kami para Babinsa hingga saat ini masih mendapat mandat untuk melakukan pendampingan pertanian kepada para petani guna meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional berdasarkan kerjasama yang telah terjalin antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI-AD sejak tahun 2015 lalu. Oleh karena itu, kami memutuskan langsung turun kesawah untuk menjalankan tugas yang telah diembankan kepada kami para Babinsa Pendamping Pertanian", ujar Sertu Sunario.

Sementara Serda Amran berharap semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini sukses dalam mewujudkan Swasembada Pangan sehingga kebutuhan Pangan seluruh Rakyat Indonesia dapat terpenuhi tanpa harus mendatangkan dari Negara Luar", harap Babinsa Ramil 23/Langsa Timur itu. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.