Aceh Timur Buka Manasik Haji 237 Calhaj

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Usman A. Rachman, SH. SP Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, membuka manasik Haji. Pemantapan manasik haji dilaksanakan di Masjid Agung Darussalihin, Idi, Rabu 18 Juli 2018.

Foto : Usman A. Rachman, SH. SP Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, saat membuka manasik Haji. (DokBagian Humas Aceh Timur)
Dalam sambutan dan arahannya, Usman A. Rachman, SH. SP Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan yang mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib.SH mengatakan, kegiatan manasik haji ini dilakukan untuk menambah wawasan para calon jamaah tentang tata cara pelaksanaan ibadah.

“Menunaikan ibadah haji merupakan salah satu perintah Allah SWT dalam rukun islam yang kelima, perintah tersebut hanya diwajibkan bagi orang-orang  mukmin yang memiliki kemampuan untuk mengerjakannya hal ini sebagaimana firman Allah SWT”, kata Usman A. Rachman.

Lebih lanjut, Usman A. Rachman dalam pelaksanaan ibadah Haji selain menunaikan kewajiban yang dapat mendidik kita semua untuk menanamkan rasa kebersamaan dan rasa kecintaan sesame, sambil bebaur dengan ummat islam lainnya dipusat kiblat kita selama ini.

Sebelum mengakhiri sambutan dan arahanya, berharap kepada peserta manasik haji agar dapat mengikuti pembekalan manasik haji dengan tekun agar bapak ibu calon jamaah haji dan hajjah dapat memahami rukun syarat serta sunnah ibdah haji serta memiliki kemandirian dalam kegiatan bersifat umum maupun kegiatan beribadah dan juga palin penting menjaga kesehatan, menjaga akhlaqul Qarimah untuk diri sendiri, daerah dan Negara”, demikian pungkas Usman A. Rachman.

Turut hadir dalam kesempatan terssebut diantaranya, Unsur Forkofimda, Staf ahli, asisten dan kabag setdakab aceh timur , para kepala SKP, Badan, Kantor, ketua IPHi dan para tamu undangan lainnya. [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.