HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aba Lamno Isi Pengajian Ulama-Umara di Idi Cut

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Pimpinan Dayah Budi Lamno, Tgk. H. Asnawi Ramli yang akrap disapa Aba Lamno dari Kabupaten Aceh Jaya, mengis...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pimpinan Dayah Budi Lamno, Tgk. H. Asnawi Ramli yang akrap disapa Aba Lamno dari Kabupaten Aceh Jaya, mengisi Pengajian Rutin Ulama-Umara yang dipusatkan di Masjid  Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur pada Selasa (10/7/2018).

Tgk. H. Asnawi Ramli (Aba Lamno)
Tampak hadir antara lain Tgk H. M. Nur sebagai Ketua MPU Aceh Timur, Tgk. H. Saiful Anwar sebagai Pimpinan Dayah Darussa'adah Cabang Idi Cut, dan Tgk. Burhanuddin sebagai Pimpinan Dayah Budi Malikul Saleh Idi Cut.

Beberapa ulama muda juga hadir seperti Tgk. H. Kamaluddin Arby, Tgk. Ibrahim Leuge, Tgk. H. Azhar, Tgk. Abdussalam Pulo Baro dan beberapa pimpinan dayah dari berbagai kecamatan di Aceh Timur.

Pengajian rutin tersebut juga dihadiri para kepala desa, sekretaris desa, Tuha Peut Gampong (TPG), imam desa, pegawai pemerintahan dan pejabat dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Timur.

Jamaah mengikuti Pengajian Rutin Ulama-Umara di Masjid Baitul Muttaqin Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (10/7/2018). Foto: Humas Pemkab Aceh Timur
Aba Lamno dalam pengajian tersebut menyampaikan materi berkaitan dengan harta atau benda yang wakafkan dan ketentuan-ketentuan harta yang diperbolehkan untuk diwakafkan sesuai dengan Syariat Islam (SI).

Ketua MPU Aceh Timur, Tgk H. M Nur atau Abu Keunire, usai Pengajian Ulama-Umara tersebut mengatakan, pengajian rutin itu dilaksanakan setiap awal bulan dan digilir untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Timur. “Pengajian kedepan akan kita pusatkan di Kecamatan Simpang Jernih”, kata Abu Keunire. [] L24-012 (M. Amin)