Tangan Kreatif Sang Badut “Agus” Ukir Pundi-Pundi Rupiah Halal

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Hasil dari kreatifitas Agus dalam menciptakan boneka badut ternyata telah membawah keberkahan yang patut dia syukuri.  Dari hasil boneka ciptaannya yang dia beri nama badut mampang tersebut telah mengantarkan  agus (35) untuk menekuni profesi barunya sebagai pebadut.
 
foto : Sang badut Agus sedang beraksi mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dari karya ciptaannya sendiri. (L24/SUPARMIN)
Kepada Lentera24, warga Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang ini mengatakan, dari hasil profesi barunya yang dia geluti sejak Pebruari 2018 lalu, walau nilai nominal rupiahnya terhitung dalam skala kecil, namun kata Agus bisa menopang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

"Sejak saya memiliki badut mampang ini, saya sudah tidak lagi sibuk mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari", ujar Agus yang sebelum memiliki badut hanya sebagai pekerja serabutan saat dikonfirmasi, Kamis (14/6) malam dibilangan Karang Baru, tepatnya dipermukiman kawasan ujung jembatan Kota Kualasimpang, usai melakukan atraksi badutnya.

Diceritakan, dalam atraksi memainkan badut mampang yang dilakukan sejak sore sampai malam hari, dirinya bisa mendapatkan uang saweran sebagai sumbangan sukarela dan ikhlas yang diberikan dari para penonton senilai Rp.200 ribu hingga Rp.300 ribu, uang sebesar itu didapatkannya pada setiap malam sabtu dan malam minggu serta pada hari-hari besar lainnya saja.

"Kalau dihari biasa hanya Rp.200 ribu saja. Itu sudah maksimal. Biarpun nilai rejileki yg saya dapat hanya sedikit nggak apa apa, asalkan didapat melalui proses yang halal", imbuh Agus.

Agus juga mengaku kalau dirinya selalu melakukan ngamen badut secara show di kota Langsa. Dia juga sudah memiliki program kerja untuk show ngebadut keliling Aceh. Hal itu akan dilakukan seusai lebaran ini. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.