Rumah Tanpa Penghuni Di Kejuruan Muda, Aceh Tamiang Ludes Dilalap Api

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Amukan lidah sijago merah telah melumat habis satu unit rumah di Dusun Setia Desa Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/6) sekira pukul 17.30 WIB. Rumah berdinding papan yang diketahui milik Ibrahim tersebut ludes dalam sekejap yang hanya meninggalkan sisa puing bangunan atap seng saja.


Warga sekitar menyebutkan, rumah milik Ibrahim itu berada dilahan yang posisinya berada diatas bukit serta sedikit agak jauh dari rumah warga lainnya. Bahkan dikelilingi dengan pepohonan.

Bahkan rumah dimaksud juga dalam keadaan tidak berpenghuni karena diperkirakan ditinggal merantau oleh pemiliknya. Hal itu diungkapkan oleh seorang warga bernama Bambang Suwito Sismoyo.

Ungkapan Bambang tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dusun Family, Sugito yang turut menyaksikan terjadinya musibah kebakaran dimaksud. Menurut Sugito, letak bangunan rumah milik Ibrahim tersebut berada diperbatasan antara Dusun Setia dengan Dusun Family.

"Saya sampai dilokasi kebakaran api sudah membesar dan sudah menghabiskan separuh dari bangunan rumah itu. Tetapi saya perkirakan api itu melalap rumah berukuran 6x10 meter dengan waktu yang tidak lama. Paling paling sekitar 20 menit sudah habis semua", ujar Sugito.


Masih kata Sugito, warga sekitar tidak mampu memadamkan api yg sudah kepalang besar. Sebab rumah Ibrahim tersebut berada diatas bukit yang jauh dari lokasi parit atau sumur. Bahkan karena struktur bahan baku bangunan rumah yang berasal dari kayu tersebut menyebabkan proses terbakarnya tidak memerlukan waktu yang lama.

Sugito juga menyebutkan pihak masyarakat tidak sempat menghubungi pasukan pemadam kebakaran lantaran bangunan rumah papan itu sudah keburu habis menjadi abu.

Meski tidak ada memakan korban jiwa, namun diprediksi seluruh perabotan dan pakaian yang ada didalam rumah tidak ada yang dapat diselamatkan. [] L24-002
Diberdayakan oleh Blogger.