Ketua PN Langsa Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

Lentera24.com | Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor. 318/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 30 Mei 2018, tentang Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, maka pada hari Jum'at tanggal 1 Juni 2018 Pengadilan Negeri Langsa melaksanakan upacara bendera memperingati hari Lahirnya Pancasila yang diselenggarakan di halaman Kantor Pengadilan Negeri Langsa dan Upacara bendera diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Negri Langsa.



"Pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 ini bertema "Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi".

Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan teks UUD 1945.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dr. Nurnaningsih Amriani, SH, MH selaku Pembina Upacara bahwa ,dalam memperingati hari lahirnya Pancasila ini, bagi anak muda purta putri bangsa sebagai generasi penerus bangsa ini saling bahu membahu dan menjunjung tinggi Idiologi Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945, harapnya.

"Sambungnya, Pancasila juga tidak terlepas dari Bineka Tungkal Ika yang menjembati pemersatu negri ini dalam bingkai NKRI", katanya.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan ditutup dengan pembacaan do'a. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.