Safari Ramadhan, Kapolsek Penanggalan Hadiri Musyawarah Pemilihan Imam Masjid

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Gelar safari ramadhan di Masjid Al Iman, Desa Jontor, Penanggalan, Kota Subulussalam, Senin (28/5) Kapolsek Penanggalan, Polres Aceh Singkil, Iptu Arifin Umar ikuti musyawarah pemilihan imam Masjid Al Iman, Jontor yang diikuti 50-an orang warga usai shalat tarawikh.


Seperti disampaikan unsur pengurus masjid, Ahmadsyah Ujung selaku pengundang dan penanggungjawab musyawarah, pemilihan imam dilakukan untuk mengisi kekosongan imam, menyusul pengunduran diri imam sebelumnya sejak pekan kedua April 2018 lalu.

Dipastikan, kekosongan imam sangat berpengaruh kepada aktivitas rutinitas di sana, terlebih dalam semarak ramadhan 1439 H. Untungnya tegas Ujung, dukungan sejumlah tokoh agama diakui sangat proaktif, bahkan ikut bertanggungjawab dalam mengisi rutinitas ramadhan, seperti imam, terutama shalat sunat tarawikh, semua kendala bisa diatasi.

Selain terpilih imam atas nama Zuhri Tumangger yang unggul atas Kuis Berutu dengan perolehan suara 28 dan 14, dipilih dan ditetapkan kelengkapan pengurus jamaah Masjid Al Iman, Jontor.

Mereka adalah, Ahmadsyah Ujung sebagai khatib, Kuis Berutu sebagai bilal, Abdullah sebagai gharim dan Rasiah Boang Manalu sebagai rubiah, dibantu Rusti Anakampun dan Desi Marbun.

Selain Kapolsek, Arifin dan Babin Kamtibmas, Zulfan, hadir dan memberi arahan di sana Bambang Chairuddin, warga Jontor, selaku Pimpinan Dayah Modern Terpadu Pesanteren Subulussalam, Jontor.

Kepada imam dan jajaran pengurus yang dipilih, Bambang dan sejumlah warga di sana berharap bisa bekerja tanpa beban, sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara kegiatan keagamaan di desa. [] L24-Khairul
Diberdayakan oleh Blogger.