Ditemukan Satu Buah Amunisi Geranat Lontar Mauser di Darul Aman

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Pada senin tanggal 07 Mei 2018, telah diperoleh informasi bahwa pada pukul 16.30 WIB, telah ditemukan 1 buah amunisi pelontar granat lontar Mauser (GLM) oleh Sdr. Hamdan, umur 39 tahun, pekerjaan buruh harian lepas PLN, alamat Gampoeng Teupin Batee, Kec. Idi Rayeuk Kab. Atim, yang ditemukan di Dusun Rezeki, Gampoeng Baroe, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh timur.


Adapun kronologis kejadian

Kejadian berawal pada pukul 16.30 WIB, ketika Sdr. Hamdan menggali lobang untuk memasang tiang listrik milik PLN dilahan milik Sdri. Soraya yang bertempat di Dusun Rezeki, Gampoeng Baroe, Kec. Darul Aman, Kab. Atim. 

 Ketika Sdr. Hamdan sedang menggali lobang dengan menggunakan cangkol pada saat itu juga cangkol tersebut mengenai benda keras akan tetapi Sdr. Hamdan, tidak menghiraukan dikarenakan di TKP tanahnya banyak bercampur dengan batu. 

 Ketika benda tersebut dinaikan dari dalam lobang penggalian Sdr. Hamdan terkejut melihat benda yang tercangkul tersebut adalah amunisi granat lontar Mauser (GLM). 



Melihat temuan tersebut selanjutnya amunisi granat lintas Mauser (GLM) diamankan oleh Sdr. Fadil dengan dimasukkan kedalam kantong plastik agar tidak dipegang oleh pekerja penggali lainnya. 

Pada pukul 16.50 WIB, Sdr. Fadil memberitahukan penemuan amunisi granat lontar Mauser (GLM) kepada Geuchik Gampoeng Baroe A.n. Usman, mendapat laporan tersebut selanjutnya Geuchik Gampoeng Baroe langsung melaporkan temuan tersebut ke Polsek Darul Aman. 

 Pada pukul 17.00 WIB, mendapat laporan tersebut selanjutnya anggota Polsek Darul Aman, A.n. Bripka Ruly langsung mendatangi TKP untuk mengamankan amunisi granat lintas Mauser (GLM). [] L24-012 (M. Amin)
Diberdayakan oleh Blogger.