Di Hari Puasa ke Dua Tim Gabungan Polres Langsa Amankan 70 Ribu Petasan

Lentera24.com | LANGSA -- Di hari puasa ke dua Team Gabungan Sat Reskrim dan Intel Polres Langsa berhasil menyita 70 ribu butir petasan yang tidak memenuhi syarat untuk diperjualbelikan dan dapat mengganggu Ibadah saat Bulan Suci Ramadhan, di Kota Langsa, Jumat (18/5).


Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan, SIK beserta Kasat Reskrim IPTU Agung Wijaya Kusuma,SIK, Kasubbag Humas IPTU Imran, SE, KBO Reskrim IPDA Arga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran yang telah berhasil mengamankan atau menyita petasan yang tidak memenuhi syarat penjualan.

"Lanjut Kapolres, Barang bukti yang kami amankan dari pedagang sekitar 70 Ribu butir petasan", katanya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus secara intensif melakukan operasi pembersihan petasan ini sampai menjelang Idul Fitri 1439 H.“Rencananya petasan ini akan Dimusnahkan”, ujarnya.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar tidak memperjual belikan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan di bulan puasa ini, semoga dengan adanya razia ini dapan memberikan efek jera kepada pedagang dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalan kan puasa pada siang hari dan shalat tarawih pada malam harinya.

Di samping itu Kapolres tidak henti hentinya himbau kepada masayarakat agar tetap waspada, dan sama-sama menjaga keamanan di desanya masing-masing. Jika melihat gelagat yang mencurigakan agar dapat segera melaporkan kepos polisi terdekat sehingga dapat dilakukan penindakan, harap Kapolres. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.