397 Mahasiswa/i UNSAM Diwisuda

Lentera24.com | LANGSA -- Sebanyak 397 orang mahasiswa/i Unipersitas Samudra (UNSAM) Langsa diwisuda Kamis (10/5).


Adapun Fakultas yang mengikuti wisuda Priode Mei 2018 sebagai berikut,
Fakultas Hukum 47 orang, Fakultas Ekonomi 143 orang, Fakultas Pertanian 53 orang, FKIP 136 orang, Fakultas Teknik 18 orang dan total ada 397 orang yang di Wisuda

Dalam kata sambutannya Dr. Bachtiar Akob, Mpd selaku Rektor UNSAM mengatakan, dari 397 orang wisudawan/i 48 orang lulus dengan Gelar Kehormatan (Cumlaude) dan 4 orang mahasiswa berprestasi, ujarnya.

Disamping itu kata Rektor, Sebuah kehormatan dalam Wisuda kali ini dihadiri oleh Direktur Jendral Pembelajran dan Kemahasiswaan Kemensistekdikti RI Bapak Prof. Intan Ahmad,P.hD yang akan menyampaikan orasi ilmiah di hadapan kita semua.

Sambungnya, bertepatan dengan peringatan dies natalis, Unsam merefisidiri terhadap perjalanan dan pencapayan Unsam dalam kiprahnya selama 45 tahun dari setatusnya sebagai perguruan tinggi Swasta dan dalam tahun ke 5 sebagai perguruan tinggi Negri. Hal ini merupakan perwujudan rasa sukur sekaligus merupakan momentum untuk menyusun harapan yang bersifat visioner bagi masa depan Unsam, imbuhnya.

"Dalam perjalanan sejarah selama 40 tahun berkiprah akhirnya pada tanggal 13 Mei 2013 Universitas Samudra Langsa berubah menjadi Perguruan Tinggi Negri berdasarkan peraturan Presiden RI nomor 37 tahun 2013 tentang Pendirian Unipersitas Samudra yang ditandatangani oleh Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

PTN baru yang berbama UNSAM diresmikan oleh Mendikbud RI Prof. Dr. KG .M. Nuh, DEA pada tanggal 4 Juni 2013 yang dihadiri oleh Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah dan Walikota Langsa Usman Abdullah SE serta para pemangku kebijakan lainnya, urai Rektor.

Pada awal Penegrian UNSAM memiliki lahan seluas 49 HA dan memiliki 5 komplek gedung utama serta proses Akademik pada 11 Prodi yang disebar dalam 5 fakultas ditunjang oleh 31 Dosen Kopertis 400 Dosen Yayasan, bahkan 25 Dosen telah tersertifikasi sebagai Dosen Progesiaonal, tambahnya.

"Pada awal penegrian, dari 11 program studi yang ada sudah terakreditasi dengan predikat B 3 prodi dan 8 prodi dengan akreditasi C".

Dari 268 dosen Unsam 87 orang dosen berseratus PNS 181 orang dosen non PNS, Sedangkan dosen yang sudah lulus sertifikasi sebanyak 98 orang, 48 orang dosen PNS dan 48 orang dosen non PNS.

Di akhir kata sambutanya Rektor berharap kepada seluruh yang diwisudah hari ini saudara adalah alumni Unsam yang baru, dengan tulus saya berharap saudara dapat terus menjalin komunikasi dengan almamater tercinta.

Saudara adalah bagian penting dalam mewujutkan program program kegiatan Unsam dan dapat bergabung dengan IKA UNSAM yang akan menjadi mata rantai dan dapat diandalkan dalam peningkatan kualitas kegiatan Unsam, tutup nya. [] L24-007 (Roby Sinaga)


Diberdayakan oleh Blogger.