Usai Shalat Jumat di Masjid Babussalam, Kapolres Langsa Sampaikan Pesan Kamtimas

Lentera24.com | LANGSA -- Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, melaksanakan Safari Shalat jumat di Mesjid babussalam Desa Seunebuk Aceh Kecamatan Sungai Raya, Jumat (27/4/2018).

Foto : Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, sedang menyampaikan pesan kamtimas
Hadir dalam safari jumat keliling tersebut, Muspika Kecamatan Sungai Raya, tokoh agama serta tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan safari Jumat, Kapolres Langsa menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenangan di tengah lingkungan masyarakat.

Safari Jumat, dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi Polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. Memberikan himbauan kepada jamaah agar senantiasa saling menjaga keharmonisan antar umat beragama terkhusus di Wilayah Hukum Polres Langsa.

“Kami tidak mungkin bisa bekerja sendiri, kami perlu peran serta, partisipasi dan informasi sekecil apapun sampaikan kepada kami dari masyarakat, kami berpesan kepada generasi muda agar menghindari n@rkoba yang saat ini telah merajalela, bayangkan jika anak kita atau tetangga kita terkena n@rkoba akan sangat sulit kita menyembuhkan atau menarik kembali.

“Saya yakin dengan dukungan masyarakat semua Kepolisian akan bisa memberantas Narkoba, dan tindak pidana kejahatan lain yang dapat mengganggu situasi kamtimas. Yang paling penting jaga kerukunan antar sesama”, harapnya.

Tak henti hentinya di setiap kesempatan Kapolres Langsa selalu menghimbau kepada masarakat agar dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Sebab kata Kapolres, jika kita semua sudah menjadi polisi bagi dirinya sendiri maka secara otomantis dapat mengontrol sabak kelurga masing masing".

Apa lagi perkembangan teknologi semakin canggih, untuk itu masyarakat harus bijak dalam menggunakan media sosial, ujarnya.

Kapolres juga mengharapkan peran serta masyarakat dalam memberantas n@rkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Jika melihat adanya penyalahgunaan n@rkoba atau pun tindak kejahatan lainya di daerah masing masing, harap secepatnya melaporkan ke pos Polisi terdekat, karena sekecil apapun informasi yang disampaikan sangat berguna bagi kepolisian dalam mengungkap tindak kejahatan.

Masyarakat tidak perlu takut memberikan informasi karena identitas pelapor tetap akan dirahasiaka demi keamanan, tutupnya. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.