Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0703/Cilacap

Lentera24.com | CILACAP -- Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro yang dipimpin Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti, kunjungi Markas Komando Distrik Militer 0703/Cilacap. Kedatangannya disambut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto dan selanjutnya transit diruang kerja Dandim 0703/Cilacap, Selasa (24/04).


Kedatangan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro ke Kodim 0703/Cilacap  dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan Program Kerja Kodim 0703/Cilacap Tahun Anggaran 2018 dan ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI.

Menurut Dandim Letkol Inf Yudi Purwanto, kehadiran Tim Wasrik Itdam IV/Dipinegoro memiliki arti penting dan nilai yang strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi, karena keberadaan lembaga Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. "Ini menjadi masukan penting bagi Kodim 0703/Cilacap sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya. Lebih baik ditemukan ditingkat intern daripada ditingkat yang lebih besar", tutur Dandim 

Yang pasti lanjut Dandim, apa yang menjadi hasil pemeriksaan Tim merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai Satuan Kewilayahan bisa dilihat dari produk yang dihasilkan.
Untuk itu Dandim berharap agar kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada  Kodim 0703/Cilacap sehingga mampu memperbaikinya pada triwulan berikutnya.


Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Wasrik Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti menjelaskan bahwa Tim Wasrik datang guna memberikan jalan keluar ataupun solusi bagi satuan bawah terhadap semua Progja dan Anggaran yang telah dilakukan oleh masing-masing Staf dan apa yang menjadi temuan bisa segera diperbaiki sehingga manakala ada pemeriksaan dari eksternal yang lebih tinggi tidak ditemukan temuan yang signifikan.

"Ada beberapa satuan yang telah kita datangi namun koreksi pada temuan sebelumnya muncul kembali pada program yang sama dan hal ini tidak saya inginkan terjadi di Kodim 0703/Cilacap", terang Letkol Inf Cahyo

Ketua Tim wasrik mengingatkan bahwa wasrik ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan demi efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas sekaligus sebagai tolak ukur satuan upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan. "Apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi pembelajaran serta masukan dalam rangka melaksanakan kegiatan selanjutnya”, tandas Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.