HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Stand Aceh Timur Meriahkan Pameran Inacraft di Jakarta

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Stand Dekranasda Kabupaten Aceh Timur, ikut sebagai peserta dalam memeriahkan Pameran Internasional Handicra...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Stand Dekranasda Kabupaten Aceh Timur, ikut sebagai peserta dalam memeriahkan Pameran Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2018 yang dipusatkan di Convention Center Jakarta, 25-29 April 2018.


Berbagai produk lokal ikut dipamerkan dalam pameran itu, termasuk tikar anyaman pandan binaan Tim Penggerak PKK Aceh Timur disejumlah desa di Aceh Timur.

“Berbagai produk kerajinan khas daerah yang kita dipamerkan antara lain anyaman pandan, tas, kotak tisu, tablemat, dompet, tas pesta, sarung bantal kursi, ambal, tikar dan berbagai asesoris lainnya, termasuk perlengkapan rumah tangga,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, Jumat (27/4/2018) pagi.

Dijelaskan, pameran Inacraft tahun ini pihaknya mendapat stand tersendiri, tidak bergabung dengan Stand Pemerintah Aceh sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Sehingga seluruh produk unggulan hasil kerajian kelompok masyarakat di Aceh Timur dapat dipamerkan secara maksimal.

“Banyak produk anyaman pandan yang disukai dan digemari pengunjung yang datang ke Stand Aceh Timur dalam Pameran Inacraft ini, karena kerajinan tersebut sudah termasuk barang langka dan unik,” ujar Hj. Fitriani.

Tidak sebatas melihat, tapi banyak pengunjung yang membeli berbagai produk asli Aceh Timur. “Bukan hanya pengunjung dalam negeri, tetapi beberapa pelanggan dari luar negeri ikut memilih dan membeli berbagai jenis anyaman pandan yang kita pamerkan,” tambah Hj. Fitriani. [] L24-(M. Amin) (r)