HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rakyat Bagi TNI Adalah Kekuatan yang Harus Diberdayakan Secara Nyata

Lentera 24.com | CILACAP -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak terpisahkan dengan rakyat. Rakyat baginya merupakan kekuatan yang harus di...

Lentera24.com | CILACAP -- Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak terpisahkan dengan rakyat. Rakyat baginya merupakan kekuatan yang harus diberdayakan secara nyata. Karena itu,  pengabdiannya dengan rakyat dalam kemanunggalan adalah Rohnya TNI.


"Rakyat itu adalah rohnya TNI, Karenanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) suatu upaya pengabdian dalam percepatan mensejahterakan rakyat", ujar Danramil 13/Majenang  Kapten CTP Rudi Dwianto, Rabu (25/04) ketika dimintai komentarnya oleh Pendim 0703/Cilacap terkait pelaksanaan program TMMD Sengkuyung tahap 1 Kodim 0703/Cilacap yang  berlangsung sejak 4 April 2018 di Desa Pengadegan.

Rakyat merupakan rohnya TNI, menurut Kapten Rudi terpatri dalam kebersamaan dan kejiwaan. Rakyat menderita dan susah, TNI pun ikut merasakan kesedihan yang dialami. Begitu juga sebaliknya, rakyat sejahtera, TNI merasakan bangga melihat rakyatnya telah sejahtera.

"Semoga melalui program TMMD Sengkuyung tahap 1  Kodim 0703/Cilacap yang berlansung di Desa Pengadegan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat disana kelak", harapnya.

Program tersebut suatu kepedulian dan kebanggaan  yang besar kepada  Dandim 0703/Cilacap, karena melihat kepedihan masyarakat yang tidak mampu hidup menderita,  seperti ada rumah yang tidak layak huni tapi tetap dihuni, hal ini karena ketidak mampuan. Demikian pula pembuatan MCK menyusul sulitnya masyarakat mendapat air yang menjadi kebutuhan keseharinnya. [] L24-Tarwan