Menang KO di Ronde Kedelapan, Daud Yordan Curi Sabuk Juara Malikov

Lentera24.com | EKATERINBURG -- Daud Yordan mencuri dua sabuk juara kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA milik Pavel Malikov setelah menang KO pada ronde kedelapan di DIVS Sport Arena di Ekaterinburg, Rusia pada Senin (23/4/2018) WIB. Tak hanya merebut sabuk juara dunia petinju asal Rusia, petinju asal Indonesia yang dikenal dengan julukan Cino itu juga sukses merusak rekor tak terkalahkan sang lawan.

Foto : Sindonews.com
Pada pertarungan ini Daud tidak merasa demam panggung meskipun bermain di luar Indonesia. Pasalnya, ini bukan kali pertama dia tampil di luar Asia.

Petinju kelahiran 10 Juni 1987 itu memiliki cukup banyak pengalaman berlaga di sejumlah lokasi di dunia, termasuk juga di Amerika Serikat. Dengan pengalaman tanding di negeri orang, Daud sudah mengantisipasi segala hal yang akan terjadi selama di Rusia maupun kontes pertarungan berlangsung.

Hal itu terlihat jelas ketika Daud langsung melancarkan pukulan kombinasi sejak ronde pertama dimulai. Dia begitu agresif dalam melancarkan pukulan yang membuat Malikov semponyongan, namun sang lawan tetap bertahan di atas ring.

Pertarungan itu sendiri makin menarik saat memasuki ronde kedua hingga keempat. Dua petinju saling melancarkan pukulan untuk menjatuhkan lawan, tapi belum ada petinju yang terkapar di kanvas.

Petaka datang di ronde kedelapan ketika satu hook kanan Daud menusuk rusuk kiri Malikov. Petinju Rusia itu tumbang dan tak bangun sampai wasit menyelesaikan 10 hitungan.

Tidak hanya mencuri dua sabuk juara milik Malikov. Daud kemungkinan bakal memperbaiki peringkatnya di kelas WBA. Saat ini dia berada di posisi enam dalam daftar peringkat kelas ringan WBA. [] SINDONEWS.COM

Diberdayakan oleh Blogger.