Peduli BOS, LSM Noorwangsanegara Surati DPK

Lentera24.com | SUBULUSSALAM -- Peduli Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Noorwangsanegara Kota Subulussalam surati Dinas Pendidikan dan Kebiludayaan (DPK) Kota Subulussalam, per 9 September 2019, perihal Surat Pemberitahuan.

Foto : Ketua LSM Noorwangsanegara
Pada salinan surat Ketua LSM Noorwangsanegara ditembuskan kepada wali kota dan sejumlah pihak, Sabirin Siahaan diterima media ini, Senin (9/9) disebutkan, LSM ini akan melakukan kunjungan, memonitoring sekolah SD dan SMP. "Mengkaji dan menginvestigasi untuk memastikan sistem perecanaan, pengelolaan dan pertanggungjawaban dana BOS," tulis Siahaan.

Menurut Sabirin, sikap yang dilakukan pihaknya untuk mendukung program DPK Kota Subulussalam, sebagai wujud turut serta menyukseskan peningkatan mutu pelayanan pendidikan, baik bagi guru maupun siswa.

Alasan dia, terhadap perencanaan hingga pengelolaan dana BOS perlu dilakukan cek dan ricek agar tidak berbau kepentingan atau indikasi salah guna dari maksud dan tujuan dana BOS yang sesungguhnya.

“Amanah Permendikbud RI No. 26 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah," sebut Sabirin salah satu dasar kepedulian itu.

Soal tindak lanjut monitoring pihaknya, Sabirin sebutkan akan diteruskan kepada DPK bahkan instansi terkait untuk ditindaklanjuti. [] L24-013 (Khairul)
Diberdayakan oleh Blogger.