Lomba Mewarnai Tingkat PAUD, TK Dan SD Yang Digelar M. Dian, SE Di Aceh Tamiang, Pesertanya Membludak

Lentera24.com | ACEH TAMIANG  -- Untuk menanamkan rasa percaya diri dan menumbuhkembangkan sumber daya manusia (SDM) serta karakter kepada anak tentu harus dimulai sejak usia dini. Sebab sebagai orang tua, tentu belum bisa mengetahui bakat atau hoby yang dimiliki anak pada usia dini tersebut . Sebagai orang tua, kita harus mendukung serta memberikan kesempatan secara luas kepada anak dalam mencari jati dirinya selama proses pertumbuhan dari masa kanak-kanak hingga remaja untuk menuju menjadi manusia dewasa.


Selama masa proses pertumbuhan itu, tentu saja sangat dibutuhkan pembekalan kekuatan mental  yang didasari oleh kesehatan tubuh dan kecerdasan pada diri anak. Oleh sebab itu, sejak anak diusia dini perlu diberikan berbagai pemahaman dan ilmu pengetahuan sebagai pemacu untuk berkreatifitas dan mempertajam mental kepada diri sang anak.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Dian, SE dengan sebuah kegiatan positifnya di Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu (7/9), Muhammad Dian yang merupakan Distributor  SOHO GLOBAL Company didaerah itu menggelar kegiatan lomba mewarnai tingkat kategori anak usia 8 tahun kebawah.

“Tujuan kita agar anak-anak Aceh Tamiang bisa tumbuh sehat dan cerdas. Sebab dikegiatan ini, seluruh peserta lomba, kita berikan asupan gizi gratis dan 1 kotak susu untuk dibawa pulang,” ungkap Dian diselah-selah acara yang diselenggarakan digedung aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Imbuh Dian, para pemenang lomba mewarnai tersebut, selain diberikan piala dan serifikat, juga akan diberi hadiah yang merupakan produk SOHO yang berfungsi untuk pertumbuhan, kesehatan dan kecerdasan anak dengan nilai Jutaan Rupiah.

“Pesertanya kan dari tingkat PAUD, TK dan tingkat SD maksimal berusia 8 tahun. Didalam paket acara lomba mewarnai ini didalamnya juga ada kegiatan edukasi yang bertujuan untuk memotifasi anak dalam meraih cita-citanya,” papar Dian.

Ditambahkannya, seiring dengan menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak, kata Dian kegiatan dimaksud juga untuk merangsang hadirnya imajinasi anak.

Amatan Lentera24, peserta yang ikut lomba mewarnai tersebut terlihat membludak dan melebih dari target yang direncanakan. Hal itu dibenarkan oleh Dian.

“Awalnya kita rencanakan, pesertanya hanya 100 orang anak saja. Tetapi karena minat dari peserta teramat tinggi, disini kalau kita lihat dari data daftar hadir peserta, ternyata jumlah pesertanya mencapai 217 anak. Dari jumlah ini menujukkan bahwa anak-anak kita di Kabupaten Aceh Tamiang memiliki potensi yang sangat tinggi,” tegas Dian.

Ujar Dian, dalam kegiatan yang dibarengi dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan menumbuhkan kecerdasan pada anak tersebut, pihaknya menghadirkan narasumber sebagai pembicara yang bernama Jafar Heri Setiawan, ST.MM yang juga merupakan seorang Direktur sales mananager regional Sumatera-Kalimantan.

Secara rinci, Dian menjelaskan, bagi peserta lomba mewarnai yang berhasil menjadi juara I berhak menggondol hadiah berupa produk senilai Rp.2,5  juta, juara II senilai, Rp. 2 juta dan juara III senilai Rp. 1,5 juta. Sementara itu, bagi juara harapan I,II dan III masing-masing diberi hadiah senilai Rp. 1 jutaan.

“Bagi pemenang, selain berhak mendapatkan hadiah, juga akan diberi piala dan sertifikat,” ungkap Dian. [] L24-002


Diberdayakan oleh Blogger.