HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Guru SMPN 4 Percontohan Karang Baru Dulang Prestasi Juara Tingkat Nasional

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG  -- Kerja keras Kepala sekolah bersama segenap guru dengan pola dan sistem kerja profesional ternyata bukan ha...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG  -- Kerja keras Kepala sekolah bersama segenap guru dengan pola dan sistem kerja profesional ternyata bukan hanya sekedar semboyan belaka. Tak heran jika perjuangan dimaksud telah membuahkan hasil gemilang yang membawa nama sekolah dan daerah  menjadi harum melalui mutu pendidikan serta prestasi bagi guru maupun sekolah dan para siswanya.


Nama SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang telah membahana ditingkat Provinsi Aceh dan ditingkat Nasional. Atas prestasi yang diraih Dua pendidik disekolah ini, Pemerintah Provinsi Aceh telah menganugerahi hadiah besar kepada Drs Bambang Supriyanto dan Kurnia Rahmianum, MPd untuk mengikuti perjalanan wisata religi ke tanah suci melalui paket Umrah.

Sejak Drs Bambang Supriyanto ditugaskan di SMPN 4 Percontohan, berbagai prestasi siswa telah berhasil diraihnya. Bahkan Drs Bambang Supriyanto sendiri telah berpredikat sebagai juara II Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, juara se-Aceh juga direngkuh oleh seorang tenaga pendidiknya yang telah berhasil menunjukkan kemampuannya didunia pendidikan tingkat Nasional.


Kurnia Rahmianum, MPd seorang guru matematika kelas VII dan kelas VIII di SMPN 4 Percontohan Karang Baru telah berhasil meraih kejuaraan ditingkat Nasional tahun 2019.

Juara III kategori guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2019 ini diboyong pulang ke Kabupaten Aceh Tamiang setelah guru inti bidang studi matematika SMPN 4 Percontohan ini mampu menjebol benteng seleksi sebagai juara I tingkat Kabupaten Aceh Tamiang dan juara I tingkat Provinsi Aceh.

Saat ditanya Lentera24 tentang penyerahan anugerah berupa piagam dan hadiah uang dari Kementerian Pendidikan-RI yang diterima Kurnia Rahmianum, MPd pada 17 Agustus 2019 kemarin di Jakarta ini dibenarkan oleh Bambang Supriyanto.

Prestasi para siswa/siswi dan guru SMPN 4 Percontohan Karang Baru maupun Bambang Supriyanto sebagai juara II kategori Kepala Sekolah berprestasi ditingkat Provinsi Aceh tahun 2019 dan seorang pendidiknya yang bernama Kurnia Rahmianum menjadi juara III ketegori guru berprestasi tingkat Nasional tahun 2019 ini tidak disangkal oleh Bambang karena berkat suport yang diberikan kepada para guru dan muridnya.


"Untuk ditingkat Provinsi Aceh, Bu Kurnia Rahmianum dan saya merupakan juara I dan II ditingkat Provinsi Aceh, kalau Bu Kurnia sebagai I Kategori guru berprestasi dan saya juara II kategori Kepala Sekolah berprestasi," ujar Bambang Supriyanto yang didampingi Kurnia Rahmianum kepada Lentera24 di lapangan Tribun Setdakab Aceh Tamiang, Senin (2/9).

Walaupun lomba yang digelar dan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hanya menghantarkan Bambang Supriyanto hingga ketingkat Provinsi Aceh, namun perstasi yang disandangnya itu tidak mampu merubah sifat dan kepribadian Bambang sebagai sosok yang ramah dan murah senyum.

Bahkan anugerah juara II kategori Kepala Sekolah berprestasi tingkat Provinsi Aceh yang disandang Bambang ini malah dijadikannya sebagai cambuk pemicu untuk lebih giat belajar dan upaya kerja keras dalam memajukan dunia pendidikan di Aceh Tamiang.

Hal itu bertujuan agar Kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia tersebut bisa mampu bersaing dan mensejajarkan diri dengan daerah lain di Indonesia dibidang pendidikan.

Kalimat Alhamdulillah pun terlontar diungkapkan oleh Bambang Supriyanto pertanda pujian dan rasa syukurnya kepada Sang Khaliq yang sudah memberikan kesempatan bagi dirinya dan bagi guru terbaiknya, Kurnia Rahmianum untuk mengikuti penyeleksian kegiatan lomba guru tenaga kependidikan (GTK) berprestasi dan pendidikan yang seleksinya dimulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ketingkat Nasional tahun 2019.

Selain dianugerahi sebagai penyandang juara tingkat Aceh, Dinas Pendidikan Provinsi Aceh juga telah menyematkan penghargaan kepada Bambang Supriyanto dan Kurnia Rahmianum dengan berbentuk hadiah  paket Umroh ke tanah suci.

"Alhamdulillah, saya dan Bu Kurnia Rahmianum diberi hadiah paket Umroh oleh Disdik Provinsi Aceh yang direncanakan keberangkatannya pada akhir tahun ini," papar Bambang.

Bambang Supriyanto yang dikenal sangat supel ini menyebutkan bahwa dirinya sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Percontohan selalu berkomitmen dan berprinsif untuk tetap memberikan dukungan positif kepada seluruh warga sekolah yang dipimpinnya.

"Saya selalu memberikan dukungan atas segala kesempatan dan peluang agar para guru dan murid mampu mendulang prestasi, disegala event" ungkap Bambang mengakhiri komentarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Zulkarnain Putra, MSi menyebutkan sangat berapresiasi terhadap guru dan Kepala SMPN 4 Percontohan berprestasi tersebut. [] L24-002.