Eksekutif dan Legislatif Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dibawah Nakhoda Bupati dan Wakil Bupati, Mursil SH MKn dan T Insyafuddin ST, bersama  lemabaga DPRK Aceh Tamiang, dalam mengurangi angka penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda sekaligus menekan angka pengangguran terus dilaksanakan. 

Foto : Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn (Tengah foto) bersama Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser MH (Kanan foto) dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH (Kiri foto) saat memeberikan keterangan pers, rabu 11/09/19 di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang | Dok-Razzaq

Hal tersebut dikatakan Bupati Mursil, saat menghadiri Sosialisasi Implementasi Inpres no 6 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional P4GN, yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang, Rabu, 11/09/19, di Ruang sidang utama DPRK setempat.

Menurut Bupati, saat ini sasaran penyalahgunaan narkoba adalah kalangan pemuda dan pemudi, oleh sebab itu pemerintah berupaya untuk memberikan benteng dan memutus mata rantai peredaran narkoba dengan memberikan program pelatihan kerja.

"Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), kita sudah laksanakan program pelatihan untuk pemuda, harapannya para pemuda bisa memiliki kegiatan sehingga terhibdar dari penyalahgunaan narkoba," sebut Bupati sembari mengatakan bahwa kurun waktu satu bulan ini sudah 100 pemuda di Aceh Tamiang diberikan Pelatihan.

Senada disampaikan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH, dimana pihaknya sangat mendukung upaya BNNK dan Pemkab Aceh Tamiang untuk memberantas peredaran narkoba. "Sesuai Tupoksi, kami akan mengupayakan membuat suatu regulasi dalam bentuk qanun untuk mencegah penyalahagunaan narkoba," tandas Fadlon. [] L24-004 (Razzaq)

Diberdayakan oleh Blogger.