HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Rocky Hadiri Santunan Ratusan Anak Yatim Se-Darul Aman

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, menghadiri kegiatan Penyantunan Anak Yatim Se-Kecamatan Darul ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, menghadiri kegiatan Penyantunan Anak Yatim Se-Kecamatan Darul Aman Ke-21 Tahun 2019 di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Kabupaten Aceh Timur, Senin 9 September 2019.

Foto : Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib atau Rocky menyerahkan santunan ke anak yatim secara simbolis dalam Penyantunan Anak Yatim Se Darul Aman Ke 21 di Masjid Besar Baitul Muttaqin Idi Cut, Aceh Timur, Senin (9/9)
Hadir Camat Darul Aman T. Muyazir, S.STP. Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba. Danramil Darul Aman Kapten Inf. Razak. Kepala KUA Darul Aman, Muslim, Para imam mukim, para keuchik dan imam desa, para kepala sekolah/madrasah, pimpinan dayah/balai pengajian, alim ulama, tokoh masyarakat dan tamu lainnya.

Penyantunan Anak Yatim kali ini seperti biasanya diawali dengan pembacaan zikir dan do'a yang dipimpin Tgk. H. Abdullah (Abon Sampoinit) dari Aceh Utara. Lalu dilanjutkan dengan tausiah dan ditutup dengan penyantunan serta makan siang bersama.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM Thaib atau Rocky dalam sambutannya ikut mengapresiasi panitia sebagai penyelenggara yang telah mempertahankan kegiatan penyantunan anak yatim itu setelah digagas Tgk. H. Abdul Wahab Bin Tgk. Abdul Hamid (Abu Idi Cut) semasa hidupnya Tahun 1998 lalu. Bahkan diri Rocky mengaku sempat menghadiri penyantunan anak yatim di Darul Aman itu mencapai delapan kali dari 21 kali sejak digagas itu di tahun 1998.

Orang nomor satu di Aceh Timur ini berpendapat, bahwa penyantunan anak yatim tersebut dinilai sebagai wujud dari pengamalan ilmu pengetahuan agama masyarakat di kecamatan itu, termasuk dukungan maksimal setiap tahunnya pihak aparatur desa dan imam desa serta tokoh-tokoh di kecamatan yang terus membangun komunikasi secara sehat.

"Dengan adanya penyantunan anak yatim ini secara rutin setiap Tahun Baru Islam, semoga anak-anak yatim yang disantuni merasa dikasihani sebagai pengganti kasih sayang orangtuanya yang sudah tiada," ujar Rocky.

Hadir juga anggota DPR Aceh terpilih Tgk. H. Muhammad Yunus. Anggota DPRK Aceh Timur, Tgk. Iskandar, dan Pimpinan Dayah Darussa'adah Cabang Idi Cut, Tgk. H. Saiful Anwar serta Pimpinan Balai Pengajian Raudhatul Muta'alimin Matang Geuto Idi Cut, Tgk. Abdul Manan Is. [] L24-012 (M. Amin)