HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BNNK Langsa Launching Gampong Bersih N@rkoba

Lentera 24.com | LANGSA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, sabtu (14/09), melaunching Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa...

Lentera24.com | LANGSA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, sabtu (14/09), melaunching Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, sebagai Gampong Bersih Narkoba (Bersinar). Selain melaunching, BNN Kota Langsa juga melantik penggiat anti n@rkoba, dihalaman Kantor Geuchik setempat.


Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yulenny SH MH, dalam sambutannya menyampaikan aparesiasi kepada Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh, yang telah bertisipasi dalam mencegah peredaran dan penyaalahangunaan bahaya n@rkoba.

"Selain melaunching kita juga melantik  10 orang warga Gampong Meurandeh Aceh, sebagai  penggiat anti n@rkoba. Kita berharap nantinya, peran seorang peggiat  mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan n@rkoba dimulai dilingkungannya masing-masing," tutur AKBP Navri.

Dijelaskan, Louching dan pelantikan penggiat anti n@rkoba  ini  merupakan bentuk sinergisitas antara instansi dan Gampong dalam mewujudkan gampong bersih n@rkoba.

"Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap n@rkotika (P4GN)," papar AKBP Navri. 

Sementara, Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan launching ini merupakan upaya untuk membersihkan pengaruh n@rkoba yang sangat membahayakan bagi kehidupan masyarakat.

"Kita dukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan inj, karena semua itu untuk menjadikan masyarakat hidup sehat tanpa n@rkoba," ujar Marzuki.

Disamping itu juga, Marzuki, berpesan kepada seluruh masyarakat jangan pernah takut dalam menghadapi para bandar yang merusak generasi bangsa. "Kalau kedapatan warga mengkomsumsi n@rkoba dan berhasil ditangkap tangan jangan sungkan memberi sangsi berupa pengusiran dari Gampong ini," tegas  Marzuki sembari mendapat aplaus para tamu undangan.

Sementara itu, Geuchik Meurandeh Aceh, Tgk Asnawi, menyiratkan bahwa dengan telah dilakukan lounching Gampong bersinar dan dilantiknya para penggiat anti n@rkoba maka tak perlu sungkan dalam penindakan dan pemberantasan n@rkoba.

"Kami terus berupaya menekan untuk mengurangi penyalahgunaan n@rkoba dan hal ini dibuktikan penyalahgunaan narkoba dari tahun 2018 hingga kini sangat menurun di Gampong Meurandeh Aceh, hal itu dapat dilihat dari data pihak Kepolisian dan BNN,"ungkap Tgk Asnawi. [] L24-004